Logo Sulselsatu

IDP Serahkan Bantuan Rp600 Juta bagi 60 Wirausaha Pemula

Asrul
Asrul

Senin, 30 Desember 2019 09:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – 60 wirausaha pemula berprestasi mendapat bantuan dana stimulan senilai Rp. 600 juta dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani didampingi Pj. Sekda Tafsil Saleh, Kepala DP2KUKM Muhammad Kasrum dan Perwakilan Perbankan, di Aula La Galigo Kantor Bupati, Senin (30/12).

“Pemberian bantuan ini diharapkan dapat menjadi stimulan bagi wirausaha pemula dan IKM untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas mensejahterahkan anggota serta mampu mendukung dan memberikan kontribusi perekonomian yang lebih besar dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip ekonomi kerakyatan,” kata Indah.

Baca Juga : 3000 Anak Putus Sekolah di Makassar Bakal Dapat Bantuan Seragam dan Alat Tulis

Komitmen Pemda untuk memfasilitasi para wirausaha memang cukup kuat terbukti dengan dua tahun lalu bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional VI, berakselerasi mendorong percepatan akses keuangan melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

“Di dua tahun berturut-turut ini pula kita mendapat apresiasi dari OJK berupa penghargaan TPAKD kategori penggerak percepatan akses keuangan daerah, dan penghargaan TPAKD kategori kebijakan Pemkab dalam mendorong percepatan akses keuangan daerah. Sengaja hari ini secara khusus kami hadirkan rekan-rekan perbankan, kita harapkan nanti teman-teman akan difasiltasi oleh lembaga keuangan untuk mendapat bantuan hingga Rp. 50 juta tanpa agunan,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan tersebut, Indah juga memberikan bantuan hibah peralatan bagi 6 kelompok IKM senilai Rp. 124.675.000.

Baca Juga : Sebanyak 1.809 Ton Beras Bantuan Pangan untuk 60.311 KPM di Kabupaten Gowa

“Terkait dengan kelompok usaha kita berharap banyak agar anggota kelompok diberdayakan dan memanfaatkan bersama bantuan yg diberikan untuk pengembangannya. Harapan kami yang sudah dapat bantuan dari waktu ke waktu mengalami pengembangan termasuk dari sisi peningkatan tenaga kerja dan diharapkan untuk didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” harap Mantan Dosen Universitas Indonesia ini. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...