Logo Sulselsatu

Gara-gara Banjir, PN Jakpus Tunda Seluruh Persidangan

Asrul
Asrul

Kamis, 02 Januari 2020 12:15

Gara-gara Banjir, PN Jakpus Tunda Seluruh Persidangan

JAKARTA – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di ibu kota juga menghentikan seluruh aktivitas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pengadilan yang juga meliputi PN Tipikor ini tak bersidang gara-gara banjir.

Penundaan sidang lantaran akses ke pengadilan yang berada di kawasan Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat ini masih terendam banjir.

“Setelah melihat keadaan akses ke kantor yang tidak bisa dilalui karena banjir maka hari ini tanggal 2 Januari 2020 ditetapkan sebagai kejadian luar biasa atau force majeure,” kata Ketua PN Jakarta Pusat Yanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Kucurkan Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Banjir Jeneponto

Menurut Yanto para pegawai yang bekerja juga turut diliburkan. Pasalnya, aliran sungai yang berada dekat dengan lokasi PN Jakpus di kawasan Jl. Bungur Raya meluap dan merendam jalan.

Sponsored by MGID

Akibat banjir tersebut, beberapa kegiatan sidang untuk kasus pidana dan tindak pidana korupsi tertunda. Di antaranya yakni sidang eksepsi terdakwa Kivlan Zen atas kasus penguasaan senjata api, pemeriksaan saksi untuk terdakwa Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan pemeriksaan saksi untuk terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Seperti diketahui, banjir melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada Rabu, 1 Januari 2020.Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terda[at 169 titik banjir di wilaya Jabodetabek dan Banten. Dengan tingkat kedalaman banjir terparah mencapai 2,5 meter di Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga : BPBD Jeneponto Cuma Punya 1 Armada Pengangkut Air Bersih untuk Korban Banjir

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...