Logo Sulselsatu

Komunitas Seninam di Maros Bakal Gelar Panggung Ekspresi 2020

Asrul
Asrul

Kamis, 02 Januari 2020 12:36

Komunitas Seninam di Maros Bakal Gelar Panggung Ekspresi 2020

SULSELSATU.com, MAROS – Komunitas seniman di Kabupaten Maros bakal menggelar ‘Panggung Ekspresi 2020’ pada Jumat (3/2/2020). Kegiatan ini akan dipusatkan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah setempat.

Inisiator kegiatan ini, Lory Hendrajaya menjelaskan jenis pertunjukan ini akan didominasi pembacaan puisi, akustik dan tari kreasi.

“Kegiatan ini murni inisiatif seniman Maros yang melihat harus ada panggung awal tahun untuk melahirkan karya dan memberi kesempatan pada pemuda berbakat seni untuk menunjukkan ekspresinya,” kata Lory di Maros, Kamis (2/1/2020).

Beberapa seniman akan tampil antara lain, Ras A. Gaffar, Tunggal Hayaskoro, Wawan Mattaliu, S. Alwi Assaggaf, Safri Dg Jarre, Hendra Cipta, Sarnawiah Saing , Ima Fatimah, Ihwana Asad, dan Asisten III Setda Maros Sulaeman Samad, dan beberapa seniman Maros lainnya.

Sponsored by MGID

Selain puisi akan tampil pula musik akustik dan tari kreasi dari seniman-seniman muda Maros yang tersebar di berapa sanggar.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan yang mengembangkan paradigma baru perpustakaan yang tidak hanya menjadi tempat membaca, tetapi juga tempat mengapresiasi semua bacaan dan tempat pengembangan gerakan literasi.

Selain person, acara ini juga mengundang kelompok kelompok kesenian dan organisasi di Kabupaten Maros untuk memeriahkannya.

“Kami menggelar acara ini dengan sesantai mungkin, biar rileks dan bisa menikmati pertunjukan teman teman berkesenian,” katanya.

Penulis: Indra Sadli Prarama
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...