Logo Sulselsatu

Nurdin Abdullah Janji Atasi Abrasi di Galesong

Asrul
Asrul

Selasa, 07 Januari 2020 15:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TAKALAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meninjau keadaan pinggir pantai yang mengalami abrasi tepatnya di Galesong Utara dan Galesong, Takalar, Selasa (7/1/2020)

Nurdin didampingi langsung oleh Kepala Balai Pompengan, Kepala BNPB, Kepala Dinas Sosial, Bupati Takalar, Ketua DPRD Takalar serta anggota DPRD Sulsel.

Nurdin mengaku kunjungan tersebut merupakan respon pemerintah terkait keluhan masyarakat pesisir Kecamatan Galesong Utara dan Galesong akibat abrasi di pesisir Pantai Galesong.

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

Untuk itu, Nurdin menegaskan kepada seluruh elemen termasuk masyarakat di dua kecamatan di Kabupaten Takalar agar tidak risau dengan masalah tersebut, karena akan segera ditindaklanjuti dengan kolaborasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

“Jadi tidak usah ragu masyarakat, kita hadir, Dinas Sosial hadir, BNPB hadir, nah sebentar lagi saya tinggal tunggu datanya semua kerusakan rumah yang diambil ombak, kita punya anggaran tanggap darurat,” kata Nurdin.

“Saya akan serahkan ke Pak Bupati, nanti Pak Bupati yang mendata semua, jadi masyarakyat tidak usah risau kehilangan rumah, Insyaallah pemerintah akan hadir,” tambahnya

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

Data sementara dari pemerintah setempat tercatat ada sebanyak 19 rumah yang terancam hilang karena abrasi air laut dan diketahui daerah tepi pantai yang berpotensi abrasi pada tahun ini sekitar 74 kilometer.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah bersama pihak terkait akan segera menyelesaikan permasalah masyarakyat setempat, karena sampai saat ini sudah tahap tender dan akan segera dikerjakan.

“Berikutnya, ini Balai Pompengan sudah mulai mendesain, sudah ada beberapa yang sudah tender, kalau yang disini sisah tender kita harapkan dari APBN bisa membantu, supaya mudah-mudahan tahun depan tidak lagi mengalami hal seperti ini masyarakyat disini,” katanya.

Baca Juga : Dapat Remisi Kemerdekaan, Nurdin Abdullah Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Untuk saat ini sudah ada yang langsung ditanggapi secara darurat dengan mengunakan baronjong terlebih dahulu dan tanggap darurat ini berkolaborasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten.

“Tadi beberapa yang sudah kita eksekusi, tadi tokoh-tokoh masyarakat disini minta bronjong, ada bronjong kita bisa adakan, terus nanti Pemda yang isi,” pungkasnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....