Logo Sulselsatu

Pengaspalan Jalan Disoal Warga, PUPR Sinjai Minta Kontraktor Lakukan Perbaikan

Asrul
Asrul

Kamis, 09 Januari 2020 19:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Pengerjaan jalan hotmix di Kampung Honto, Dusun Lita-Litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan yang kualitas pengerjaannya dikeluhkan oleh warga setempat ditanggapi oleh Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufik Saleh Asapa.

ATaufik mengatakan, telah ditindaklanjuti masalah ini dengan turun langsung ke lokasi bersama pihak rekanan untuk melihat langsung kerusakan yang terjadi.

“Kemarin kita turun ke lokasi ndi bersama rekanan. Alhamdulillah setelah melihat kerusakan yang terjadi di jalan tersebut pihak rekanan langsung melakukan tindakan dan siap untuk melakukan perbaikan,” kata mantan Kepala Bidang P2KP Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel ini, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel: Pengaspalan 7.1 Km Ruas Jalan Soppeng Menuju Batas Sidrap Rampung 100 Persen

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sinjai, Agus Zainal mengatakan setelah melakukan kunjungan langsung ke lokasi ternyata ada 3 titik yang terjadi kerusakan, dan yang mengakibat kerusakan tersebut menurut pihak rekanan bahwa dititik tersebut tempat rusaknya alat sehingga membersihan ada tetesan solar atau oli, namun kerusakannya tidak terlalu parah.

“Sedang 1 titik kerusakan lainnya yakni galian gorong-gorong yang tersumbang dan masyarakat menggalinya, namun pihak rekanan siap melakukan perbaikan terhadap 3 titik kerusakan tersebut,” ujarnya.

Agus menambahkan, pihak rekanan yang mengerjakan proyek jalan hotmix ini yakni PT. Putra Kantisan dari Bulukumba, jalan yang dikerjakan sepanjang 3,7 kilo dengan jumlah anggarannya sebesar kurang lebih 4 Miliar.

Baca Juga : Anggaran Pengaspalan Jalan 2020 di Jeneponto Turun Signifikan

“Durasi pengerjaan mulai dikerjakan pada bulan agustus sampai desember 2019 dan kemudian dilakukan pemeliharaan atau pemantauan selama 6 bulan kedepan,” ungkapnya.

“Yang jelasnya pihak rekanan siap melakukan pembenahan terhadap semua kerusakan,” sambungnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...