Logo Sulselsatu

Bingung Mau Liburan Kemana, Ayo ke Lappa Laona

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Februari 2020 20:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Traveler yang suka menikmati panorama dari ketinggian atau menjelajah alam?, destinasi Lappa Laona, layak dinikmati karena disamping pemandangan alam yang indah juga spot yang menarik.

Lappa Laona salah satu wisata di Kabupaten Barru tersebut memiliki luas wilayah 1.174,72 km², sehingga boleh dikatakan banyak tujuan wisata yang ditawarkan kepada para traveler.

Untuk bisa sampai di Lappa Laona, traveler harus melewati 130 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dari Kota Makassar. Mendekati destinasi, traveler akan disuguhkan oleh jalan tidak beraspal yang berkelok dan terjal, sehingga begitu penting mengecek kendaraan terlebih dahulu.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan aneka hambatan tersebut, pasalnya kecantikan destinasi ini benar-benar tidak mengecewakan.

Lappa Laona mengusung konsep kawasan wisata “negeri di atas awan”, traveler dimanjakan pemandangan di atas ketinggian sekitar seribu meter di atas permukaan laut. Suasana sejuk, hamparan padang rumput, serta keindahan pegunungan sekitar bakal menjadi obat ampuh untuk menghapus semua lelah usai perjalanan.

Buat yang hobi foto-foto, Lappa Laona punya deretan spot indah untuk mengabadikan momen. Teman Traveler akan menemukan barisan rumah Instagenic yang sering jadi tempat para pengunjung berfoto.

Selain itu, Lappa Laona juga menyediakan fasiltas untuk dinikmati oleh pengunjung seperti flying fox dengan lintasan sepanjang 270 meter, camping ground, dua titik berfoto, mountain bike park, gazebo untuk istirahat, serta mushola.

Bahkan bagi traveler yang Ingin mendirikan tenda untuk menginap diperolehkan oleh pengelolah destinasi. Beberapa sudut Lappa Laona memang kerap dimanfaatkan para pengunjung untuk camp (kemping).

Takalah penting bagi para penjelaja, Lappa Laona merupakan destinasi murah meriah. Cukup bayar biaya parkir Rp5.000, sudah bisa masuk ke kawasan ini, sehingga tidak perlu merogok koceh yang besar untuk menikmati Indahnya hamparan rumput, fajar dan senja di destinasi tersebut.

Lappa Laona termasuk wisata baru unggulan yang diklaim banyak orang mirip padang savana di Bromo, Jawa Timur. Sehingga sangat layak dijadikan tujuan wisata bagi warga, tanpa harus ke luar kota.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...