Logo Sulselsatu

Dihadapan Warga Enrekang, Nurdin Abdullah Paparkan Keunggulan Pupuk Organik

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Februari 2020 23:35

Dihadapan Warga Enrekang, Nurdin Abdullah Paparkan Keunggulan Pupuk Organik

SULSELSATU.com, ENREKANG – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, mengajak seluruh masyarakat Sulsel agar menggunakan bahan organik untuk kebutuhan pertanian. Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar segera mengalihkan bahan pertanian dari pestisida menuju bahan organik.

“Saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa sekarang kita menuju kepada pertanian organik. Jadi, jangan lagi kita dihabisi oleh propaganda-propaganda penggunaan pestisida,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya di perayaan HUT Enrekang ke-60, Rabu (19/2/2020).

Menurut Nurdin Abdullah, kenapa harus segera mengurangi penggunaan pestisida, karena suatu saat tanah akan memiliki waktu tertentu dan sudah jenuh serta tidak berproduksi lagi.

Baca Juga : Pagi-pagi, IDP Kunjungi Persawahan di Desa Cendana Putih

“Kita sudah harus memulai mengurangi, karena bayangkan pada waktu tertentu tanah kita sudah jenuh dan tidak berproduksi lagi,” katanya.

Sponsored by MGID

Namun yang paling penting, kata Nurdin Abdullah, perbaikan jalan akses keseluruhan jalur pertanian sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Enrekang ini.

“Tapi kalau jalan masih jelek, jangan berharap petani kita punya nilai tambah yang tinggi. Oleh karena itu, kami dan Wakil Gubernur tentu harus mensupport penuh kabupaten kota,” pungkasnya.

Baca Juga : Pagi-pagi, IDP Kunjungi Persawahan di Desa Cendana Putih

Penulis: Jahir Majid
Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 23:38
Kepala Bappeda Bawakan Program Zikir dan Tausiyah Pemkot Parepare di Masjid Nawing Al-Amin
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare tetap mengintensifkan kegiatan religius di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Zikir dan...
Video23 September 2021 23:32
VIDEO: Detik-detik Pria di Cilacap Jatuh Tersungkur Di Hadapan Jokowi
SULSELSATU.com – Seorang pria asal Kemiren, Cilacap jatuh tersungkur dihadapan Presiden Jokowi. Pria tersebut nekat terobos penjagaan Paspampres...
Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Sponsored by MGID
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...