Logo Sulselsatu

Abdi Asmara Harap Perwali Pak Ogah Segera Diterbitkan

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Februari 2020 19:05

Sekretaris DPC Demokrat Makassar Abdi Asmara. (Foto/ Ist)
Sekretaris DPC Demokrat Makassar Abdi Asmara. (Foto/ Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Abdi Asmara berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait penertiban pengatur lalu lintas ilegal alias pak ogah.

Menurut Abdi, regulasi perihal penertiban pak ogah terbilang cukup urgen untuk dituntaskan. Dia menjelaskan dengan hadirnya perwali bisa memperjelas tugas pokok dan fungsi (topoksi) masing-masing stakeholder di lapangan dalam melakukan penindakan terhadap pak ogah.

“Adanya perwali itu saya kira sudah bisa melihat kewenangan, baik itu kewenangannya satpol PP, kewenangannya dinas perhubungan, kewenangan dari pihak kepolisian seperti apa,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

Terlebih data-data terkait titik kemacetan dan tempat yang biasa digunakan pak ogah dinilai Abdi telah dikantongi oleh pemerintah, sehingga untuk persoalan pendataan sudah cukup rampung.

Dirinya juga menyoroti kematangan dalam perwali tersebut. Kata dia, diperlukan perencanaan dan program yang baik sebelum merumuskan hal itu, karena tentunya hal itu berujung pada penganggaran nantinya.

“DPRD pasti support penambahan anggaran, apakah perlu penambahan personel, apakah perlu peningkatan yang namanya intensif sama teman-teman yang bertugas di lapangan, apakah kita perlu memeberikan tunjangan,” tutup Sekretaris DPC Demokrat Makassar itu.

Baca Juga : VIDEO: Suara Caleg PPP Makassar Diduga Dicuri

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...