Logo Sulselsatu

Dikabarkan Hilang, Kapal Rombongan Pengantin dari Sulsel Nyasar ke Pulau Kosong

Asrul
Asrul

Senin, 24 Februari 2020 12:00

Ilustrasi kapal. (Dok Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Ilustrasi kapal. (Dok Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, JAWA TIMUR – Kapal motor yang memuat rombongan pengantin dari Pulau Sailus, Sulawesi Selatan menuju Pulau Sapeken, Sumenep, Jawa Timur dikabarkan hilang sejak Selasa (18/2/2020).

Setelah enam hari dipencarian, keberadaan kapal akhirnya ditemukan oleh seorang nelayan di pulau kosong.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, kapal rombongan pengantin sebelumnya memang dikabarkan hilang, setelah Pemkab Sumenep mendapat laporan resmi dari salah satu pemerintah daerah di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : INFOGRAFIK: Daftar Nomor Urut 12 Paslon yang Diusung Partai Nasdem di Pilkada Sulsel

“Alhamdulillah kapal penumpang pengantin sudah ditemukan. Kapal menyasar ke pulau tak berpenghuni akibat mengalami mati mesin,” kata AKP Widiarti, seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.com, Ahad (24/2/2020).

Sponsored by MGID

Pulau tak berpenghuni tersebut berada di sekitar wilayah Pulau Sapeken. Meski sudah hampir tiba, namun perjalanannya tidak dilanjutkan. Nelayan yang menemukan menggiring kembali ke Pulau Sailus.

“Perahu dipulangkan oleh nelayan yang menemukan. Mereka tak melanjutkan perjalanan menuju Pulau Sapeken, Sumenep,” ujarnya.

Baca Juga : VIDEO: Tak Pakai Helm Saat Berkendara, Bocah di Bulukumba Dihukum Baca Hafalan Alquran

Menurut data polisi, perahu rombongan pengantin itu berangkat dari Pulau Sailus sejak 18 Februari lalu. Namun setelah beberapa hari di laut, rombongan dikabarkan hilang di perairan dekat Desa Kaiok, Kecamatan Pulau Sapeken.

Saat itu pula, BPBD Sumenep juga menerima laporan dari salah satu Pemkab di Sulawesi Selatan, bahwa ada kapal dari Sulawesi menuju ke Sumenep, namun hilang kontak. BPBD langsung turun tangan untuk melakukan pencarian dengan melibatkan sejumlah unsur masyarakat. Hingga akhirnya kapal ini ditemukan dengan kondisi semua penumpang selamat.

Di dalam kapal terdapat sembilan penumpang, yakni Jamik (33), Rijau (52), Hauwa (50), Firman (26), Sailan (15), Hasiana (21), Pati (48), Suleman (30), dan Baco (51).

Baca Juga : VIDEO: Wow, Bocah SD di Sulsel Kemudikan Eskavator

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...
Ekonomi23 September 2021 21:17
Yuk Merapat! PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendara...
Adventorial23 September 2021 21:00
Pemkot-DPRD Masih Kaji Aturan PTM di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Meski Pemerintah Kota Parepare belum memperbolehkan kegiatan sekolah luar jaringan (luring) atau Pembelajaran Tatap M...
Sponsored by MGID
Video23 September 2021 20:22
VIDEO: Pelawak Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak
SULSELSATU.com – Pelawak Tukul Arwana dikabarkan sakit akibat pendarahan otak. Putra Sulung Tukul Arwana menyebut ayahnya dilarikan ke Rumah Sak...