Logo Sulselsatu

Lantik PPK, Ketua KPU Maros Tekankan Netralitas

Asrul
Asrul

Sabtu, 29 Februari 2020 23:25

Lantik PPK, Ketua KPU Maros Tekankan Netralitas

SULSELSATU.com, MAROS – KPU Maros resmi melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Gedung Baruga B, Kantor Bupati Maros, Sabtu (29/2/2020).

PPK yang dilantik merupakan hasil dari rangkaian panjang perekrutan PPK yang digelar sejak bulan Januari lalu, PPK merupakan penyelenggara Ad-Hoc yang akan bertugas pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati September mendatang.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada PPK yang telah dilantik, kiranya agar teman-teman bisa menjalankan amanah dan dapat bekerja sesuai dengan aturan,penyeleggara pemilu itu adalah lokomotif demokrasi yang harus profesional dan proporsional” ujar Ketua KPU Maros, Rizal.

Baca Juga : Batasi Simpatisan, KPU Maros Live Facebook pada Pendaftaran Bakal Calon

Ia melanjutkan dalam menjalankan tugas, penyelenggara harus menjaga integritas.

Sponsored by MGID

“Kita harus jaga integritas kita, ada regulasi yang harus diikuti, kita juga ada kode etik yang perlu diperhatikan, kita juga harus senantiasa menjaga netralitas sebagai penyelenggara, dan sesungguhnya profesi kerja kita pada sifatnya merupakan bentuk pengabdian untuk negara” Tutupnya.

Selain pelantikan PPK, saat ini KPU juga masih sementara melakukan perekrutan PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk tingkat desa/kelurahan.

Baca Juga : Berpakaian Adat, PPK se-Kabupaten Barru Resmi Dilantik

“Proses perekrutan PPS sementara berjalan, PPS ini nantinya bertugas di desa/kelurahan, masing-masing 3 orang” Ujar komisioner KPU divisi Parmas dan SDM, Syaharuddin.

Proses yang juga sementara jalan adalah verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan bakal pasangan calon pemilihan Bupati dan wakil bupati Maros 2020.

“Jadi sekarang kita memang sudah masuk kerja ekstra, selain proses perekrutan tenaga ad-hoc, kita juga sedang melakukan verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan bakal calon perseorangan yakni Bapak Muhammad Nur dan Muhammad Ilyas, itu kita perlu teliti dengan baik, dan jumlahnya lumayan banyak” Papar Komisioner KPU divisi Teknisi.

Baca Juga : Sosialisasikan Syarat Memilih, KPU Maros Sasar Pesantren

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...