Logo Sulselsatu

Bupati Gowa Minta ASN yang Izin, Diajukan 14 Hari Sebelumnya

Asrul
Asrul

Senin, 02 Maret 2020 23:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang ingin melaksanakan ibadah umrah agar izin 14 hari sebelum berangkat.

“Ketika ada yang ingin melakukan izin umrah dan lain-lain harus mengajukan minimal 14 hari sebelum berangkat,” kata Adnan, Senin (2/3/2020).

Adnan menambahkan, bahwa hal ini berdasarkan surat edaran yang telah disampaikannya terkait permohonan izin bagi ASN. Bahkan dengan tegas Bupati Adnan mengaku tidak memberikan izin jika kurang dari 14 hari.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

“Oleh karena itu, mulai hari ini sejak saya terbitkan surat edaran Minggu lalu siapa-siapa yang mengajukan izin terutama izin umrah kurang dari 14 hari saya pastikan tidak akan memberikan izin,” ungkapnya.

Adnan juga menambahkan bahwa hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kalau yang lebih 14 hari mengajukan izin baru boleh kita memberikan izin untuk berangkat. Supaya ini menjadi kebiasaan bagi kita ketika mau melakukan sesuatu harus didahului etika-etika yang baik. Saya tidak akan menghalangi bapak ibu sekalian selama izin itu sesuai aturan yang ada, apalagi mau berangkat umrah, tidak akan mungkin,” tambahnya.

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir mengatakan hal tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017.

“Memang sudah ada edaran Bupati, jadi ASN itu kalau mau melakukan ibadah umrah atau izin apa saja minimal 14 hari sebelum pelaksanaan harus melakukan izin. Ini sesuai peraturan ada PP-nya nomor 11 tahun 2017 tentang cuti. Semua ASN itu, kalau mau meninggalkan tempat harus izin pimpinan,” kata Muh Basir.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video26 April 2024 20:03
VIDEO: Insiden Tabrakan KMP Mishima dengan Kapal Kayu di Pelabuhan Bajoe
SULSELSATU.com – Kapal Ferry KMP Mishima rute Bajoe-Kolaka menabrak dua kapal kayu. Kapal kayu tesebut tengah bersandar di Pelabuhan Bajoe, Kabu...
Otomotif26 April 2024 20:02
Servis Setelah Mudik Khusus Agya dan Calya di Kalla Toyota Hanya Rp460 Ribu
Kalla Toyota siapkan paket servis setelah mudik khusu mobil Agya dan Calya kembali prima. Paket khusus ini hanya Rp460 ribu untuk servis berkala ke-2 ...
Hukum26 April 2024 19:32
Penjelasan Lengkap BRI Soal Video Viral Uang Hilang Rp400
SULSELSATU.com, MAKASSAR – BRI merespons video viral di social media tiktok dan whatsapp mengenai kasus raibnya uang Rp400 juta nasabah bernama ...
Ekonomi26 April 2024 19:19
Dari Jepang ke Indonesia, Asdar Percayakan Kirim Uang ke BRI untuk Keluarga
Bekerja di Jepang sejak 2023 lalu, Asdar percayakan kirim uang ke orang tua dan kerabat langsung ke PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI....