Logo Sulselsatu

Dinkes Sinjai Bantah Tak Ada Anggaran Fogging

Asrul
Asrul

Jumat, 13 Maret 2020 14:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Kabar mengenai tidak adanya anggaran untuk fogging di Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, ditampik oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinas Kesehatan Sinjai, Akhriani saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (13/3/2020).

Akhriani menjelaskan bahwa untuk bahan fogging (Insektisida) tersedia, demikian pula anggaran untuk pembelian bahan bakar solar dan bensin yang digunakan sebagai bahan campuran untuk fogging.

“Yang tidak tersedia adalah biaya upah penyemprot. Tapi kami gantikan dengan biaya transport penyemprot, jadi mata anggarannya yang beda, dari anggaran upah menjadi anggaran transport,” ungkapnya.

Baca Juga : Hamka Gani Ajak Warga Kampala Bersatu Majukan Desa

Sedangkan terkait informasi yang dihimpun bahwa alat fogging milik Dinas Kesehatan lagi rusak, juga di tampik oleh Akhriani selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinas Kesehatan Sinjai.

“Oh tidak rusak ji, cuman karena jarang di pakai jadi harus di panasi terlebih dulu kalau mau di pakai,” terangnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari salah satu warga Jalan Nenas yang meminta namanya diinisialkan mengatakan bahwa anaknya juga sekarang ini sedang di rawat di RSUD Sinjai, karena menderita penyakit DBD.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

“Istri saya sudah komunikasi dengan keluarganya yang ada di RSUD agar melalukan fogging di sekitar rumah, tetapi katanya pihak dinas kesehatan untuk tahun ini tidak ada anggaran untuk itu. Dan hanya memberikan abate untuk pembunuh jentik nyamuk,” ungkap AI.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...