Logo Sulselsatu

Puncak HUT Parepare Ke-60 Tahun, NA Resmikan RS Regional dr HAH

Asrul
Asrul

Sabtu, 14 Maret 2020 14:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare ke-60, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) meresmikan Rumah Sakit Regional de Hasri Ainun Habibie, yang berada di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu (14/3/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, bangga atas keberhasilan Kota Parepare dalam menghadirkan rumah sakit regional di luar Makassar.

“Kehadiran rumah sakit ini, selain dari sinergi atas visi misi Pemprov Sulsel, juga sebagai bukti nyata pemerintah daerah bekerja demi kesejahteraan masyarakatnya,” ujar NA, usai meresmikan RS Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

Bantuan dari Pemprov, lanjut dia, diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelayanan di Kota parepare, khususnya di bidang kesehatan.

“Beberapa bantuan sarana prasarana kita berikan ke Pemerintah Kota Parepare, seperti armada Damkar, ambulance darat dan ambulans laut. Bantuan ini diharapkan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan, terima kasih atas dukungan Gubernur Sulsel untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

“Pembangunan rumah sakit ini adalah bagian dari upaya mewujudkan program kerja Gubernur Sulsel dalam mewujudkan Rumah Sakit Regional di Sulawesi Selatan. Dimana Parepare mendapat bantuan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp.75 miliar dan telah beroperasi pada tanggal 26 Februari 2020,” jelasnya.

Sedangkan untuk kelengkapan sarana dan prasarana perumasakitannya, lanjut dia, pemerintah daerah telah memohon bantuan kepada Pemprov Sulsel untuk lanjutan pembangunan rumah sakit, meubelair dan pengadaan alat-alat kesehatan lainnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...