Logo Sulselsatu

Hanura Tak Perpanjang Waktu Surat Tugas Cakada di 6 Daerah

Asrul
Asrul

Selasa, 17 Maret 2020 20:59

Hanura Tak Perpanjang Waktu Surat Tugas Cakada di 6 Daerah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ada enam calon kepala daerah di Sulsel yang mendapatkan surat tugas dari Partai Hanura.

Keenamnya adalah Wawan Mattaliu (Maros), Prof Akbar Silo (Selayar), Hilmiaty Asip (Bulukumba), Arsyad Kasmar (Luwu Utara) dan Albertus Pattarru (Tana Toraja) dan Muh Thoriq Husler (Luwu Timur).

“Bagi yang telah diberikan surat tugas, kita lihat memang potensinya ada. Nah, ini kita mau lihat progresnya seperti apa. Karena surat tugas itu kan kita keluarkan bagi yang kursinya belum cukup dan belum punya pasangan,” kata Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga : Hanura Usung Deng Ical di Pilwali Makassar

Dia mengatakan, masing-masing kandidat diminta untuk mencari tambahan kursi untuk koalisi dengan parpol lain. Sementara bagi figur yang belum menentukan pasangan, untuk segera mencari pendamping.

Sponsored by MGID

“Kalau keduanya sudah memenuhi syarat, maka Hanura akan keluarkan rekomendasi. Jadi syarat terpenting itu yang dua ini, mulai dari jumlah kursi dan pasangannya sudah ada. Sehingga kita akan keluarkan rekomendasi yang format KPU,” ujarnya.

Untuk enam daerah tersebut, Hanura memang tak bisa mengusung sendiri. Butuh koalisi dengan parpol lain, lantaran kursi

Baca Juga : Dapat Surat Tugas, Wawan Kian Pede Bertarung di Pilkada Maros

Namun demikian, Affandy menyebutkan setiap surat tugas yang dikeluarkan kepada masing-masing kandidat diberi tenggat waktu tertentu. Ada yang sampai 14 hari, ada pula yang deadlinenya hingga 30 hari.

“Tidak ada perpanjangan surat tugas untuk mencukupkan jumlah kursi. Kalau tidak bisa mencukupkan dan mencari wakil, maka surat tugas itu akan ditarik DPP dan mencari altrlernatif selanjutnya,” tutupnya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...