Logo Sulselsatu

Sempat Ditolak Warga, Jenazah PDP Corona Asal Gowa Dimakamkan di Sudiang

Asrul
Asrul

Minggu, 29 Maret 2020 16:40

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Warga Moncongloe, Maros, menolak pemakaman jenazah PDP corona di Pemakaman Nipa-Nipa pada Minggu (29/3/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

Jenazah PDP berinisial AR tersebut meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo, pada Sabtu (28/3/2020). Dia merupakan warga BTN Pao-Pao Permai, Kabupaten Gowa.

Jenazah tersebut sempat dikembalikan ke RSUP Wahidin setelah mendapat penolakan warga Maros, namun pihak RSUP Wahidin juga menolak dengan alasan sudah keluar rumah sakit.

Baca Juga : Pemakaman Dua Jenazah PDP Corona Diwarnai Aksi Penolakan Warga

Camat Somba Opu Gowa, Agussalim mengatakan, bahwa jenazah warganya tersebut sudah dikembumikan di TPU Sudiang, Makassar, pada Minggu (29/3/2020) pagi.

“Kami telah berkoordinasi dengan ketua kerukunan keluarga BTN Pao-Pao Permai dan RW, didapati kabar jika almarhum sudah dimakamkan,” kata Agussalim seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, pasien PDP yang sempat dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo ini meninggal dunia di rumah sakit pada Sabtu 28 Maret 2020, dan dikremasi jenazahnya sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni membungkusnya menggunakan plastik.

Namun, warga di sekitar TPU Baki Nipa-Nipa Antang menolak pembawa jenazah yang akan memakamkan AR.

“Kami dari pihak pemerintah akan terus mengawasi keluarga dari pasien PDP dan meminta agar melakukan isolasi diri di rumah. Mengenai kebutuhan pokoknya, pemerintah akan menjamin semuanya,” kata dia.

Dia juga sudah meminta kepada kelurahan, RW dan RT agar membantu pemerintah dalam melakukan edukasi kepada masyarakat serta memperhatikan aktivitas warga di tengah pandemi virus corona ini.

“Saya sudah meminta kepada pak RW dan RT agar memantau terus keluarga pasien PDP itu. Kalau ada kekurangan dalam kebutuhan pokoknya, segera koordinasikan untuk segera didistribusikan sesuai dengan perintah bapak bupati,” pungkasnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...