Logo Sulselsatu

PKK Makassar Terima 5000 Paket Bantuan Sembako dari PKK Provinsi

Asrul
Asrul

Jumat, 03 April 2020 20:59

PKK Makassar Terima 5000 Paket Bantuan Sembako dari PKK Provinsi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kota Makassar menerima bantuan 5000 paket sembako dari Ketua TP PKK Provinsi Sulsel. Bantuan ini diperuntukkan untuk warga yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Lies F Nurdin menyampaikan bahwa bantuan sembako yang diberikan merupakan bantuan dari BNPB Prov Sulsel dan berbagai elemen lainnya.

“Disini kami hanya menyalurkan, dan akan diteruskan oleh TP PKK Kota Makassar bersama dinas sosial kota Makassar serta tenaga kesehatan tingkat kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga : Rossy Timur Harap Program Kerja PKK Makassar Segera Rampung

Secara simbolis bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal dan selanjutkan diteruskan ke dua kecamatan sebagai perwakilan yakni Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Biringkanayya.

Sponsored by MGID

Adapun paket berisikan 10 kg beras, 2 rak telur, 2 liter minyak goreng, 2 liter gula pasir, teh, kopi, serta ikan kaleng 5 buah.

Untuk pendistribusian ke warga terdampak akan dilakukan secara door to door untuk menghindari adanya perkumpulan warga.

Baca Juga : Ketua PKK Bengkulu Sharing Program Bersama Rossy Timur

“Pendistribusian disesuaikan dengan data-data di kecamatan, dinas sosial, maupun di PKK Kecamatan, sehingga lebih merata,” lanjut Lies F Nurdin.

Mereka yang akan mendapatkan adalah masyarakat yang berpenghasilan harian dan sulit untuk memenuhi kebutuhannya efek Covid 19 seperti buruh harian, tukang becak, kuli, buruh cuci,

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal menyampaikan rasa terima kasih atas tanggap cepat kesiapan pangan dari TP PKK Prov Sulsel.

Baca Juga : TP PKK Makassar Aktif Sosialisasikan Pencegahan Kanker Rahim

“Kita patut apresiasi tanggap cepat yang dilalukan sehingga masyarakat yang terkena dampak dapat segera mendapatkan bantuan,” ujar Murni di gedung TP PKK Prov Sulsel, Jumat (3/4/2020).

Bantuan ini tentunya akan segera disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Selain itu, diserahkan pula 10 westafel serta tangki volume 1 kubik dari Perusahaan Harapan Jaya Multi Bisnis.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 13:30
Astra Motor Apresiasi 300 Sales People Terbaik, Ada 32 dari Asmo Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor menggelar Sales People Awards 2021 untuk memberikan apresiasi kepada sales people yang berhasil mencatat ...
Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Sponsored by MGID
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....