Logo Sulselsatu

Dukung Pemerintah Bantu Media Massa, Ajiep Padindang: Jangan Dibeda-bedakan

Asrul
Asrul

Sabtu, 04 April 2020 16:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bersama Dewan Pers dan sejumlah pimpinan media bersepakat untuk memberikan bantuan ke media cetak dalam pembiayaan akibat dari mewabahnya Covid-19,

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulsel Ajiep Padindang memberikan apresiasi atas keinginan dari pemerintah membantu media massa.

“Saya pikir ini sangat bagus, sebab media pers, sangat berperan dalam memberi informasi dan membangun opini tentang Covid-19,” kata senator dua periode ini, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga : Bidik Senayan, Caleg Golkar Ajiep Padindang Jadikan Gowa dan Makassar Basis Utama

Meski begitu, Ajiep berharap agar pemerintah tidak membantu media cetak saja, sebab media online dan TV lokal juga ikut merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Justru media online juga. Media radio dan TV lokal juga. Jangan membeda-bedakan karena semua punya masalah akibat bencana Covid-19 ini,” tutur Ajiep.

Ajiep yang masih berada di Sulsel dan aktif memantau dampak sosial dan ekonomi dari Covid 19 menilai, media massa adalah industri informasi dan komunikasi yang juga sangat terdampak dengan kondisi perekonomian yang mulai melambat pertumbuhannya, bahkan mulai stagnan.

Baca Juga : Iqbal Parewangi Terdaftar Bacaleg DPR dan DPD RI, Begini Respon PKS Sulsel

“Media itu hidup dan menghidupkan karyawannya dari iklan dan pelanggannya. Kalau produksi tidak ada, maka iklan juga tidak ada,” jelas mantan ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulsel ini.

Penerima penghargaan KPID dua kali berturut-turut serta penerima penghargaan PWI Sulsel ini mengaku sangat memahami kesulitan media saat ini.

“Jadi saya sangat memahami dan merasakan apa yang insan pers alami dan hadapi dengan kondisi sekarang dan akan datang,” tutup dia.

Baca Juga : 19 Balon DPD RI Dapil Sulsel Berebut 4 Kursi di Senayan

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...