Logo Sulselsatu

Tujuh Petugas KKP Makassar di Bandara Sulhas Tertular Corona

Asrul
Asrul

Senin, 13 April 2020 10:34

KKP Kelas 1 Makassar. (Sulselsatu/Indra Sadli Ptatama)
KKP Kelas 1 Makassar. (Sulselsatu/Indra Sadli Ptatama)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tujuh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin tertular coronavirus diasse 2019 (Covid-19).

Kepala KKP kelas I Makassar dr. Darmawali
mengatakan, tujuh anggotanya tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Iya memang benar ada pihak kami yang positif terjangkit Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Darmawali, Senin (13/4/2020).

Baca Juga : Simak! Ini Syarat Perjalanan Terbaru di Bandara Sultan Hasanuddin

Seluruh petugas KKP yang dinyatakan positif corona ini belum diketahui secara pasti di mana mereka terjangkiti Covid-19.

“Belum diketahui secara pasti di mana mereka terpapar, Makassar sudah daerah transmisi lokal, susah untuk identifikasi tertularnya,” katanya.

Setelah adanya petugas KKP yang dinyatakan positif corona melalui hasil dari swab test tersebut, saat ini KKP meningkatkatkan pengawasan.

Baca Juga : VIDEO: Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Kepanasan, Petugas: Pengiritan

“Demi mengantisipasi kembali, upaya yang kami lakukan saat ini lebih memperketat pengamanan diri selalu jaga jarak dan menggunakan masker setiap saat, mengetahui saat ini kondisi mereka yang dinyatakan positif dalam keadaan baik semua,” ungkapnya.

Untuk mengisi slot kekurangan petugas kata Darmawali, saat ini pihak KKP kelas I Makassar pun telah melakukan perekrutan dari profesi yang sama.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...