iklan Kareba Parlementa

Gubernur Apresiasi Pemkot Makassar Siapkan RSUD Daya untuk Penanganan Khusus Corona

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melayangkan apresiasi tinggi atas uapaya pemerintah kota Makassar dalam menangani pandemik Covid-19. Salah satunya dengan menjadikan RSUD Daya milik Pemkot Makassar sebagai tempat perawatan khusus Covid-19.

Menurut Nurdin, secara fasilitas RSUD Daya siap 100 persen untuk melakukan perawatan, baik yang positif maupun PDP. Bahkan mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku sangat takjub usai melihat ruang Intensive Coronary Care Unit (ICCU) yang disiapkan.

“Kita apresiasilah, ternyata Pemkot Makassar telah menyiapkan rumah sakit khusus Covid-19. Kita bisa lihat kesiapan rumah sakit ini, walaupun bed-nya hanya 30, tapi ini betul-betul terintegrasi. Mulai dari perawatan PDP hingga yang positif. Yang membuat saya surparise adalah ICCU-nya. ICCU ini yang sangat luar biasa saya kira,” ucap Nurdin Abdullah, Senin (13/4/2020).

Nurdin mengatakan pemerintah Provinsi mendukung sepenuhnya langkah Pemkot Makassar tersebut. Karena itu pihaknya akan membantu kebutuhan yang masih kurang di RS itu. Untuk tahap awal ini, Gubernur memberikan 1.000 APD dan 500 alat rapid test corona.

“RSUD ini memang sudah standar WHO dari awal, jadi kita tidak ragukan lagi. Dengan melihat kesiapan dan fasilitas yang ada RSUD Daya siap 100 persen menerima pasien, dan saya yakin pasien dari positif ke negatif itu akan cepat,” jelasnya.

Selain itu Ia berharap, dengan melihat teknologi yang dimiliki RSUD Daya saat ini juga sudah bisa melakukan uji laboratorium awal sembari menunggu hasil resmi dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

“Yang penting kita lakukan adalah kita ingin cepat tahu, ini pasien kita positif atau negatif. Kalau itu sudah bisa kita lakukan maka segera kita lakukan isolasi,” pungkas Nurdin.

Sementara itu, di tempat yang sama, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb berharap dengan disiapkannya RSUD Daya bisa membantu masyarakat kota Makassar yang terjangkit virus corona.

“Untuk penanganan pasien-pasien yang terkena covid-19, kita berusaha semaksimal mungkin dengan apa yang kami mampu, tetapi tentu saja semakin kurang yang menggunakan tentu semakin bagus,” ujarnya.

Karena itu Iqbal tak henti-hentinya juga terus mengimbau masyarakat agar senantiasa tinggal di rumah, menjaga kebersihan, cuci tangan, dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Habis Nonton Film Porno, Seorang Ayah di Medan Tega Setubuhi Anak Kandung

SULSELSATU.com - Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara tega setubuhi anak kandungnya. Dalam video terlihat pelaku berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Pelaku...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas gempa berkekuatan 6,2sr yang terjadi di Sulawesi Barat. Dimana mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Artikel Lainnya

Anir Maju di Pilkada Pangkep: Di mana Ada Perempuan di Situ Ada Kehidupan

  SULSELSATU.com, PANGKEP - Andi Nirawati memilih mundur dari jabatan sebagai anggota...

Cak Imin Serahkan Rekomendasi ke Adnan-Kio Untuk Pilkada Gowa

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin...

NasDem-PDIP Segera Berikan Rekomendasi ke Suardi Saleh-Ogi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Partai NasDem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)...

Golkar Usung None di Pilwali Makassar, Adnan di Gowa

SULSELSATU.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar akhirnya resmi menetapkan...

Alumni AAU TNI AU Bagikan 14.000 Masker ke Tenaga Kesehatan di Seluruh Indonesia

SULSELSATU.com, MAROS - Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2004 TNI...

Terkini

Dua Korban Gempa Sulbar Dirawat di RS Andi Makkasau Parepare, Begini Kondisinya

SULSELSATU.com, PAREPARE - RSUD Andi Makkasau Parepare saat ini tengah menangani...

VIDEO:Salut, Aksi 3 Ukhti Ajak Bocah Penjual Krupuk Makan di Restoran

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan tiga wanita yang mengajak bocah penjual...

VIDEO: Detik-detik Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Marahi Pengemis

SULSELSATU.com - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi marah kepada seorang pengemis...

VIDEO: Singgah Jenguk Orang Tua, Ustadz Das’ad Latif Selamat dari Gempa Bumi

SULSELSATU.com - Ustadz Das'ad Latif menceritakan dirinya selamat dari gempa bumi...

Pemkot Parepare Siapkan Posko Peduli Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bergerak cepat aksi peduli...