Logo Sulselsatu

Relawan Arum Spink Bakal Berpencar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Asrul
Asrul

Senin, 13 April 2020 19:20

Relawan Arum Spink Bakal Berpencar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Aksi kemanusiaan terus dijalankan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel, Arum Spink di tengah ancaman penyebaran Covid-19 Sulsel, terutama di Kabupaten Bulukumba.

Pasca menyalurkan bantuan paket sembako ke beberapa komunitas, seperti penyandang disabilitas dan komunitas pemusik, kini giliran masyarakat umum yang bakal disasar eks Ketua KPUD Bulukumba ini.

Anggota DPRD Sulsel dua periode ini, secara khusus mengumpulkan sejumlah perwakilan jejaringnya yang tersebar di 10 kecamatan di Bulukumba, Senin (13/4/2020).

Baca Juga : DPRD Sulsel Sebut Kasus Bom Ikan di Wajo “Mainan” Pengusaha

Selain menyerahkan paket sembako kepada seluruh jejaring yang ia namai jaringan Satukan Hati, Pipink, sapaan akrab Arum Spink, juga memberikan amanah sebagai distributor pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis di wilayah domisilinya masing-masing.

Sponsored by MGID

“Kita libatkan jaringan ini sebagai bagian strategi menghindari kerumunan warga. Jadi jejaring kita akan mengantarkan ke rumah-rumah tetangganya,” ucap Pipink kepada wartawan usai memberi pengarahan kepada jejaringnya.

Khusus masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan melalui jejaringnya, jumlahnya mencapai 3.000. Ia berharap, bantuan ini bisa sedikit membantu warga di tengah kelangkaan mendapatkan masker dan hand sanitizer.

Baca Juga : Porprov Sulsel Terancam Ditunda, Tuan Rumah Meradang

Bukan hanya itu, mantan ketua umum IPMAH Bulukumba ini, juga merencanakan akan berkeliling di sejumlah pasar desa dan kecamatan untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang.

“Paling sering berinteraksi kepada warga lain adalah orang tua dan saudara-saudara kita yang masih berdagang di pasar. Karena itu,
kita sangat berharap, mereka bisa selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya. Dan sangat penting mereka selalu siapkan dan gunakan hand sanitizer dan masker,” terangnya.

Khusus Selasa (14/4) besok, Arum Spink akan kembali mendatangi panti asuhan yang ada di Bulukumba. Hal itu dilakukan, agar anak yatim atau kaum dhuafa yang ada di panti, beban hidupnya bisa berkurang akibat dampak dari Covid-19.

Baca Juga : Pemilik Lahan Jalur Kereta Api Makassar Parepare Mengadu ke DPRD Sulsel

“Insya Allah, kami akan datangi sekaligus membawakan paket sembako. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kena dampak,” tutupnya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...