PKPI Usung Kader di Pilkada Toraja Utara

Ketua DPP PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin dan Sekjen DPN PKPI Very Surya Herndrawan. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Salah satu kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Toraja Utara dalam perhelatan Pilkada tahun ini akan mengendarai partainya.

Penegasan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin, menurutnya bahkan kadernya tersebut sudah memiliki pasangan untuk ikut bertarung.

“Kalau di Toraja utara kita sudah menentukan usungan. Kita akan dorong pak Sindra Maraya Bangri sebagai calon bupati dan
Joni Kornelius Tondok sebagai wakil bupati,” kata Suzanna, Sabtu (18/4/2020).

Mantan anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan jika Joni Kornelius saat ini menjabat sebagai sekertaris PKPI di Toraja Utara.

“Pak Joni Kornelius sudah lama jadi kader PKPI, masa kita menyerahkan dukungan kepada kandidat lain kalau ada kader yang mau,” ujarnya.

Dirinya juga menybutkan pasangan ini telah mengikuti semua tahapan yang telah dibentuk oleh PKPI Provinisi, salah satunya mengikuti fit and proper test.

Namun kata dia pasangan ini harus mampu mencukupkan kursi koalisi karena PKPI hanya memiliki dua kursi sementara syaratnya maju paling sedikit enam kursi. Bahkan PKPI telah memberikan rekomendasi kepada pasangan ini.

“Kalau rekomendasi kita sudah ada. Tapi harus mampu mencukupkan kursi koalisi,” tuturnya.

Editor: Asrul