Logo Sulselsatu

BNI Sinjai Bantu Petugas Medis Alat Pelindung Diri

Asrul
Asrul

Sabtu, 18 April 2020 20:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Pimpinan BNI Cabang Sinjai Rachmad Rosandy menyerahkan bantuan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) atau Hazmat ke Pemkab Sinjai yang diterima Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, di ruang kerjanya Sabtu (18/4/2020).

Menurut Seto, dengan adanya bantuan ini bisa menambah semangat para petugas medis dalam penangan Covid-19. Sebab para petugas medis harus dilindungi, apalagi tidak sedikit dari mereka menjadi korban baik itu dokter, perawat atau petugas medis yang lain.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian pihak BNI cabang sinjai terhadap petugas medis kita yang ada di garda terdepan,” ujarnya.

Baca Juga : Hamka Gani Ajak Warga Kampala Bersatu Majukan Desa

Sementara, Pimpinan BNI Cabang Sinjai Rachmad Rosandy mengatakan bantuan APD merupakan peran BNI sebagai BUMN untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Hari ini kami menyerahkan sebanyak 50 set APD yang kita datangkan dari BNI pusat. Mungkin nilainya dan jumlahnya tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat bagi para petugas medis di Sinjai dalam melawan Covid-19,” harapnya.

Bantuan APD ini adalah bentuk program CSR dari bank BNI dan tak hanya pada satu rumah sakit saja melainkan akan diberikan juga pada rumah sakit-rumah sakit lainnya yang menjadi rumah sakit rujukan.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

“Kita akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, apa yang menjadi kebutuhan dalam penanganan Covid-19 dan akan kami usulkan ke BNI Pusat,” ungkapnya.

Dalam penyerahan tersebut disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat dan Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...