Logo Sulselsatu

Musrenbang Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2021 Bertajuk SDM dan Infrastruktur

Asrul
Asrul

Senin, 20 April 2020 21:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (SULSEL) telah menetapkan tema pembangunan tahun anggaran 2021 melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), pada Senin (20/4/2020).

Adapun tema pembangunan Pemprov Sulsel tahun 2021 mendatang, Meningkatkan Kualitas SDM dan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Ekonomi Berkualitas.

Pelaksanaan Musrenbang, kata Nurdin Abdullah, berdasarkan tema tersebut dan diharapkan dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulsel yang berkeadilan, sekaligus mengurangi ketimpangan baik pendapatan antara masyarakat maupun antara wilayah.

Baca Juga : Program Desa BRILian BRI Berhasil Berdayakan 194 Desa di Sulsel

Untuk mencapai pembangunan daerah tersebut, maka ditetapkan enam prioritas pembangunan yang dituangkan dalam RKPD tahun 2021. Pertama, peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing. Kedua, peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur wilayah untuk akselerasi pertumbuhan.

Ketiga, percepatan pertumbuhan ekonomi dan transformasi ekonomi. Keempat, mengurangi ketimpangan pendapatan masyarakat. Kelima, meningkatkan nilai tambah komoditas unggulan, dan keenam, pemantapan reformasi birokrasi.

“Untuk mewujudkan program pembangunan Sulsel, maka secara makro target pembangunan tahun 2021 adalah diperlukan dukungan dari seluruh stakeholder pembangunan dan sinkronisasi pembangunan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota,” jelasnya.

Baca Juga : Upaya OJK Sulselbar Dorong Pertumbuhan Daerah Melalui Pengembangan Bisnis UMKM

Ia menekankan, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang lebih berkualitas, dan mendorong percepatan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat, maka dilakukan berbagai hal. Pertama, melakukan upaya-upaya strategis dan inovatif untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, karena dengan hanya tata kelola pemerintahan yang baik dan efektif, pembangunan dapat dicapai dengan baik dan berkualitas.

Kedua, melakukan penguatan pembangunan infrastruktur secara merata, serta yang mampu mendorong sektor-sektor unggulan di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dan ketiga, meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergitas antara seluruh komponen.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...