Yellow Bike Partai Golkar Sebar Tempat Cuci Tangan di Lingkungan Masyarakat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas sepeda Yellow Bike Partai Golkar kembali melakukan aksi sosial dalam pencegahan penyebaran civid-19, Senin 20 April 2020.

Aksi kemanusian yang dilakukan dengan cara membagikan sejumlah tempat cuci tangan portable di dua kecamatan. Masing-masing Kecamatan Manggala dan Kecamatan Wajo,

Ketua Yellow Bike Partai Golkar, Waris Halid menyebutkan, wastafel portable ini telah dipasang di sejumlah titik di Kota Makassar.

Terkhusus di area rumah warga di Kota Makassar. Waris yang juga adik kandung Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid berharap keberadaan wastafel portabel itu dapat berguna dalam menjaga kebersihan.

“Termasuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Waris, Selasa (21/4/2020).

Disamping alat cuci tangan ini, sambung Waris, ia bersama teman-teman Yellow Bike juga akan berkeliling di beberapa titik ruas jalan dan rumah-rumah warga, membagi-bagikan masker.

Waris menambahkan, selain berupaya untuk bisa memberikan bantuan alat cuci tangan seperti ini, di beberapa titik Kota Makassar.

Yello Bike Partai Golkar Sulsel juga akan turun kembali untuk memberikan bantuan sembako kepada warga.

Tentunya dengan harapan, dapat meringankan beban warga ditengah situasi menghadapi wabah yang mematikan itu.

Sementara itu, Ami mewakili warga Kelurahan Malimongan RT 4 RW 4, Kecamatan Wajo mengucapkan terima kasih untuk Yellow Bike Partai Golkar.

Menurut dia, tempat cuci tangan seperti ini tentulah akan sangat membantu warga dalam setiap aktiftas bertetangga, di tengah ancaman virus yang melanda.

“Terimakasih Yellow Bike, terima kasih partai Golkar,” ujar Ami.

Sekedar diketahui, bantuan tempat cuci tangan ini di diserahkan oleh Ketua Yellow Bike Partai Golkar, Waris Halid dampingi oleh sejumlah pegiat sepeda Yellow Bike diantaranya, Nasruddin Upel, Awing, Sudin Mamu, Irfan Ali, Riswan, Yanti, Musdar, Rudi, dan Reflin.

Editor: Asrul