Logo Sulselsatu

TP PKK Sulsel Salurkan Bantuan Selama Bulan Ramadan

Asrul
Asrul

Senin, 27 April 2020 20:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera Kota Makassar, di Sekretariat TP PKK Sulsel, Senin (27/4/2020).

Pada kegiatan bertajuk Ramadan Berbagi tersebut, TPP PKK Sulsel menerima bantuan berupa uang senilai Rp 600 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

Ditemui selepas kegiatan, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dari berbagai pihak untuk membantu masyarakat.

Baca Juga : PKK Sulsel-BNN Kolaborasi Program Cegah Peredaran Narkoba

“Hari ini kita dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Setiap Forkopimda itu diberikan bantuan Rp 100 juta. Ada enam organisasi Forkopimda yang memperoleh bantuan tersebut, termasuk PKK,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bantuan dari pemerintah kepada masyarakat tersebut, nantinya akan disalurkan oleh ibu-ibu Forkopimda dalam berbagai bentuk.

“Penyalurannya nanti bisa dalam bentuk sembako, bisa juga makanan untuk berbuka, yang penting untuk masyarakat. Jadi memang tujuan kita bagaimana membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya selama Bulan Ramadan ini,” katanya.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik dan Kukuhkan Pengurus Komunitas Designer Olah Tenun Sulsel

Dalam kesempatan tersebut, TP PKK juga menerima bantuan berupa paket sembako dari Biro Administrasi Pimpinan Setda Sulsel, uang senilai Rp 21 juta dari Alumni Diklat PIM III Angkatan 154 BPSDM Sulsel, serta paket makanan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar29 Maret 2024 22:56
Danny Pomanto Sebut Plt Hasil Seleksi Lelang Jabatan 80 Persen Definitif
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebutkan ada sekitar 80 persen Plt kepala dinas dari hasil seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (J...
Ramadan29 Maret 2024 21:48
Persatuan Golf Indonesia Sulsel Bagi Paket Sembako, Tuai Apresiasi PJ Gubernur Sulsel
Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel tahun ini kembali meyalurkan paket sembako kepada Pramugolf (Caddy), petugas lapangan dan warga tidak mampu....
Makassar29 Maret 2024 21:21
Capaian MCP Kota Makassar yang Tertinggi di Sulsel
Pemkot Makassar terus melakukan perbaikan sistem dan regulasi. Tidak ketinggalan mengoptimalkan implementasi sistem pengelolaan yang lebih transparan ...
Otomotif29 Maret 2024 21:02
Kalla Toyota Sebutkan Lima Alasan Kenapa Harus Memiliki Innova Zenix Hybrid
Kalla Toyota yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) PT Toyota Astra Motor di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawes...