Logo Sulselsatu

Kadiskes: Tak Ada yang Salah dari Karantina Covid-19 di Swissbel Hotel

Asrul
Asrul

Kamis, 30 April 2020 15:50

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari menegaskan, penetapan Hotel Swissbel sebagai salah satu lokasi karantina Covid-19 oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tidak keliru.

Menurut Ichsan, karantina dilakukan semata-mata dimaksudkan untuk mempercepat penanganan coronavirus disiasse (Covid-) atau SARS-CoV-2 di Sulsel.

“Tidak ada yang keliru. Kalaupun ada pasien yang positif corona di sana itu karena mereka masuk kategori Orang Tanpa Gejala. Jadi tetap karantina disana, ” kata Ichsan, yang juga Ketua IDI Wilayah Sulsel.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel ini mengklarifikasi tudingan Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Wachyudi Muchsin yang menyebut kebijakan gubernur dengan menempatkan pasien positif di Hotel Swissbel itu keliru.

Menurut Ichsan, mereka yang positif hanya kategori OTG dan ditempatkan di lantai khusus berbeda dengan pasien ODP dan PDP.

Ichsan menambahkan, selain itu program karantina di Hotel Swissbel merupakan bagian dari program duta Covid. Mereka yakin menjalani karantina di sana diberikan edukasi soal penanganan dan pencegahan Covid.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

“Kelak setelah menjalani karantina mereka akan menjadi duta dan edukator di keluarganya dan masyarakat sekitar pemukimannya. Dengan begitu tidak ada lagi stigmasisasi berlebihan terhadap penderita corona,” jelas dia.

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...