Logo Sulselsatu

Pastikan Tugas Polri Berjalan Baik, Kapolda Sulsel Pantau Personel dan Pos Pam

Asrul
Asrul

Minggu, 03 Mei 2020 12:00

Pastikan Tugas Polri Berjalan Baik, Kapolda Sulsel Pantau Personel dan Pos Pam
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe beserta Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra, Irwasda Polda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulsel menggelar pengecekan dan pemantauan secara langsung di pos-pos check point Operasi Aman Nusa II dan pos pam Ops Ketupat Covid-19, Sabtu (2/5/2020).
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe melakukan perjalanan ke wilayah Polres Maros, Pangkep, Barru dan Polres Parepare, serta Mako Brimob Parepare guna memantau secara langsung kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung.
Di Polres Barru, Kapolda beserta rombongan juga meninjau gedung Mako Polres Barru terkait rencana pelaksanaan rehabilitasi gedung yang telah diajukan Polres Barru.
Sementara itu, di hari yang sama, Wakapolda Sulsel yang didampingi Kabid Humas dan Kabid Propam Polda Sulsel juga memantau Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 di simpang lima bandara, Perbatasan Makassar dengan Kabupaten Maros.
Bukan hanya itu, Wakapolda juga mengecek dapur lapangan TNI/POLRI di Mako Brimob KS Tubun, yang menyiapkan bantuan makanan kepada masyarakat, sebagai bagian dari program Kapolda Sulsel pemberian paket buka puasa 1000 dos sehari, serta meninjau tempat penampungan isolasi (karantina) pasien yang terpapar Covid-19 di Hotel Swiss Bel Makassar.
Tak kalah semangatnya, Itwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto Watratan naik motor bersama Kapolrestabes Makassar dan Dirlantas Polda Sulsel berkeliling Kota Makassar guna mengecek beberapa pos pam yang berada di wilayah Kota Makassar.
Begitu pula dengan Karo Ops Polda Sulsel yang berkeliling mengecek kesiapan personel di pos-pos check point Ops Aman Nusa II dan pos pam Ops Ketupat 2020 di daerah-daerah perbatasan.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombel Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan atensi Kapolda Sulsel untuk memastikan bahwa personel dan sarana prasarana Polda Sulsel dan jajaran siap untuk mendukung dan menggelar Operasi Kepolisian demi melayani masyarakat yang sementara menghadapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini.
“Harapan kami tentunya semoga dengan dilaksanakannya Ops Aman Nusa II dan Ketupat 2020 masyarakat Sulsel dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, merasa aman dan nyaman untuk melaksanakan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19, tanpa harus ke mana-mana dan tidak perlu mudik,” kata Ibrahim Tompo.
Editor: Kink Kusuma Rein
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...