Logo Sulselsatu

Produsen Sepatu Adidas di Indonesia PHK 2.500 Karyawan

Asrul
Asrul

Selasa, 05 Mei 2020 22:30

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

JAKARTAPT Shyang Yao Fung (SYF) selaku produsen salah satu sepatu bermerek dunia, Adidas, melakukan PHK karyawan massal.

Selain PHK, perusahaan tersebut juga akan menutup pabriknya di Tangerang.

Berikut penjelasan lengkap PT Shyang Yao Fung dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari detik.com, Selasa (5/5/2020):

Baca Juga : Di Saat Banyak PHK, JBM Bombana Pekerjakan Ribuan Warga Lokal

PT Shyang Yao Fung yang berlokasi di Tangerang, Indonesia dan saat ini memiliki karyawan sebanyak 2.500 personel, dengan berat hati telah memutuskan untuk menghentikan seluruh aktivitas produksi di pabrik kami. Kami mengambil keputusan ini sebagai bagian dari rencana jangka panjang kami untuk pengembangan usaha di lokasi baru yang kini sedang dalam pembangunan di daerah Jawa Tengah.

Proses penutupan pabrik telah dikomunikasikan dengan terbuka pada serikat buruh dan karyawan kami, juga pada seluruh pihak berwenang. Proses pemutusan hubungan kerja akan dilakukan secara bertahap yang akan dimulai pada tanggal 13 Mei sampai Akhir Mei 2020.

Kami berkomitmen untuk mentaati seluruh proses legal dengan hormat proses penutupan pabrik ini. Seluruh karyawan akan mendapatkan kompensasi dan keuntungan yang semestinya, dan juga dengan mentaati hukum ketenagakerjaan.

Baca Juga : Akibat Covid-19, 224 Pekerja di Kota Makassar di PHK

Selain itu juga, kami akan membuka kesempatan kerja untuk seluruh karyawan SYF di lokasi baru kami nantinya setelah siap untuk beroperasi. Kami juga ingin berterima kasih pada seluruh karyawan atas dukungan dan kontribusi yang telah mereka berikan untuk pengoperasian PT Shyang Yao Fung.

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 23:47
VIDEO: Diduga Buat Curang, Konsumen Marahi Kasir Minimarket
SULSELSATU.com – Seorang kasir minimarket mendapat teguran dari seorang konsumen yang diduga mengalami kekurangan uang kembalian. Video insiden ...
OPD16 April 2024 23:46
Pimpin Raker Bersama OPD, Syaharuddin Alrif Kembali Minta Pj Gubernur Bantu Stabilkan Harga Gabah dan Jagung
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi B bidang ekonomi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan rapat kerja pembahasan LKPJ Gubernur Sul...
Video16 April 2024 22:45
VIDEO: Anak Tertidur dalam Mobil Terkunci, Warga Berusaha Menggoyangkan Mobil
SULSELSATU.com – Seorang anak kecil di Nganjuk, Jawa Timur yang tertidur dalam mobil bikin heboh. Lantaran dirinya tertidur di mobil yang terkun...
Lifestyle16 April 2024 21:00
Astra Motor Sulsel Gandeng 42 UMKM Beri Promo Bagi Pengguna Aplikasi MotorkuX
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) punya kabar bahagia bagi masyarakat Makassar, Gowa, dan Kendari. Bersama 42 UMKM, Asmo Sulsel menggelar pro...