Logo Sulselsatu

Bupati dan Wabup Sinjai Sambangi Rumah Penerima Bantuan di 13 Kelurahan

Asrul
Asrul

Selasa, 05 Mei 2020 10:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat yang berada di 13 Kelurahan, Senin (4/5/2020).

Penyaluran bansos berupa paket sembako ini dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan juga Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dengan cara mendatangi langsung kediaman warga calon penerima bantuan.

Andi Seto yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 26 paket yang bersumber dari APBD kepada warga di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur yang terdampak virus Covid-19.

Baca Juga : Hamka Gani Ajak Warga Kampala Bersatu Majukan Desa

“Jadi paket sembako yang kita salurkan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan juga pengurus masjid di kelurahan,” ujar Seto.

“Bantuan yang diserahkan ini baru tahap awal, masih banyak bantuan lainnya yang diperuntukkan dan akan diberikan kepada masyarakat sinjai, baik yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi, daerah hingga dari pemerintah desa,” ungkapnya.

Kepala Dinas Infokom, Irwan Suaib yang turut mendapingi Bupati Sinjai dalam penyerahan bantuan tersebut, menambahkan bahwa bantuan yang bersumber dari APBD ini akan diberikan setiap bulannya, selama pandemi virus Covid-19 ini.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

“Insya Allah, bantuan ini akan diberikan setiap bulan. Semoga bermanfaat bagi si penerima. Intinya Pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakatnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Andi Kartini yang menyerahkan bantuan sembako di Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara yang didampingi oleh Camat Sinjai Utara A Hariyani Rasyid, Kabag Kesra Setdakab Dahliah dan Lurah Lamatti Rilau A Mudtzil Djalil.

“Bantuan sembako ini walaupun tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya menunjukkan kepedulian dari pemerintah daerah, dimana saat ini kita merasakan masa-masa berat dimasa pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga : Pemda Genjot Vaksinasi, Capaian Vaksinasi di Kabupaten Sinjai Naik Peringkat

Kartini berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga. Dan terima kasih juga atas kerja sama semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum29 Maret 2024 20:20
Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan JDIH Kantor Pemda dan DPRD Wajo
SULSELSATU.com, WAJO – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melakukan monitoring dan ...
Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...