iklan Kareba Parlementa

Nurdin Halid Pimpin Launching Program Golkar Sulsel Peduli Covid-19

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat virtual melalui video conference, Sabtu (9/5/2020).

Rapat tersebut dilaksanakan lewat aplikasi zoom dan akan diikuti 24 Ketua DPD II, anggota Fraksi Golkar se Sulsel, ketua tim gugus tugas Golkar Peduli Covid 19, dan pengurus harian partai Golkar se Sulsel.

Adapun pokok pembahasan yang didiskusikan dalam rapat virtual tersebut mengenai langkah-langkah partai Golkar dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona yang tengah mewabah saat ini.

Tak hanya itu, rapat melalui aplikasi zoom yang dipimpin langsung Plt Ketua Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid sekaligus akan melaunching Program “Golkar Peduli Covid-19”.

“Selain launching program, juga sekaligus akan menyerahkan bantuan berupa APD ke para medis dan rumah sakit yang daerahnya menjadi episentrum penyebaran virus corona,” kata Wakil Ketua Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai, melalui pesan WhatsApp.

Adapun APD yang dibagikan ke Puskesmas dan rumah sakit nantinya, kata Risman antara lain, seperti Hazmat, handsanitizer, handshop dan masker.

Termasuk juga tempat cuci tangan mini dan akan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah-wilayah yang terpapar virus corona.

Sementara masyarakat yang ikut terdampak covid-19, partai Golkar juga akan membagikan sembako atau kebutuhan rumah tangga. Seperti, beras, terigu, susu dan minyak goreng.

“Ini adalah salah satu langkah Partai Golkar dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona agar tidak semakin mewabah, juga ini merupakan gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara Plt Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengatakan penanggulangan serta pencegahan penyebaran virus corona menjadi hal yang paling penting dilakukan saat ini.

Olehnya, NH yang juga Waketum DPP Golkar menjelaskan, memerangi penyebaran virus covid-19 tidak cukup hanya pemerintah tetapi semua pihak diharapkan ikut aktif mencegah penularan virus yang dianggap mematikan itu.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh Ketua DPD II Pqrtai Golkar se Sulsel, tim gugus tugas Golkar peduli covid 19, anggota fraksi Golkar se Sulsel serta untuk ikut andil dan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Mari kita bergandengan tangan dengan pemerintah serta masayarakat perangi virus ini agar kehidupan kita bisa kembali normal dalam beraktivitas,” urai mantan Ketua PSSI itu.

Sekedar diketahui, sejauh ini partai Golkar massif turun ke masyarakat membantu pemerintah baik dalam hal pencegahan maupun penanggulangan covid – 19.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

VIDEO: Detik-detik Perampok Emas di Somba Opu Makassar

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan aksi perampokan di Toko Emas, Jalan Sumba Opu, Kota Makassar, Rabu (28/10). Aksinya tersebut terekam CCTV dan viral di media...

VIDEO: Baru Menikah 3 Hari, Sang Suami Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

SULSELSATU.com - Sebuah video memilukan seorang wanita ditinggal oleh suaminya selamanya. Pasangan yang belum diketahui identitasnnya tersebut diduga menikah baru 3 hari. Sang suami dikabarkan meninggal...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

VIDEO: Seorang Wanita Alami Pelecehan Seksual di Toilet SPBU Ciracas

SULSELSATU.com - Seorang wanita mendapatkan perlakuan senonoh dari penjaga toilet di SPBU Ciracas, Jawa Barat. Wanita tersebut mengaku bokongnya disentuh oleh penjaga toilet. Dalam video penjaga...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

Golkar Berduka, NH Sebut Ince Langke Politisi Pekerja Keras

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kabar duka menyelimuti Partai Golkar. Salah satu kader...

Artikel Lainnya

4 Oknum Polisi Pelaku Kekerasan Jurnalis di Makassar Ditetapkan Tersangka

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Penyidik Polda Sulsel menetapkan 4 orang oknum polisi...

Akibat Corona, Pasar-Warung hingga Hotel Kini Aktivitasnya Dibatasi di Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru mengeluarkan surat edaran berupa...

Di Paripurna, Salmawati Masih Klaim Sebagai Ketua DPRD Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Rapat Paripurna Pengusulan Pergantian Ketua DPRD Jeneponto dari...

Pemdes Saotengah Sinjai Realokasikan 30 Persen APBDesa Untuk BLT

SULSELSATU.com, SINJAI - Pemerintah Desa (Pemdes) Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai...

Pengamen Kian Bandel, Satpol PP Ambil Langkah Tegas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Satpol PP menertibkan sejumlah pengamen saat melakukan sosialisasi...

Terkini

VIDEO: Libur Panjang, Nurdin Abdullah Tanam Bibit Buah-buahan di Maros

SULSELSATU.com - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengisi libur panjang dengan...

Pendidikan Gratis dan Beasiswa Jadi Magnet Milenial Pilih Theo-Zadrak

SULSELSATU.com, TANA TORAJA - Program pendidikan gratis dan beasiswa menjadi magnet...

Warga Nasrani dan Toraja di Kapasa Solid Dukung ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Masih dalam rangka kampanye dialogis pasangan urut satu...

Warga Bonto Loe Harap Danny Kembali Menang di Pilwalkot 2020

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Permasalahan di Jalan Bonto Loe, Kelurahan Kapasa Raya,...

Tampil Bersama, Danny-Fatma Diarak Keliling Pulau

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Penantian masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar terjawab....