Peringati Harkitnas, IGI Sulsel Hadirkan Moeldoko

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR— Ikatan Guru Indonesua (IGI) Sulawesi Selatan menggelar seminar online dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020 dengan mengusung tema “Jaga Indonesia dari Rumah”.

Seminar yang berlangsung melalui aplikasi Zoom ini ditayangkan secara live streaming platform youtube serta mendapat antusias peserta sebanyak 2517 yang mendaftar kepada panitia pelaksana.
 
Hadir sebagai narasumber, Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) Moeldoko menekankan bahwa demi mewujudkan Indonesia Maju, peran guru sangat besar dan utama. Guru sebagai garda utama pembentukan karakter generasi penerus bangsa.
 
“Guru menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Indonesia maju, mencetak generasi bangsa. Saya sangat cinta guru, dan saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan IGI seperti ini untuk kita bisa silaturahmi dan komunikasi,” ujar Moeldoko dalam acara telekonferensi tersebut, Kamis (21/5/2020).
 
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang ikut dalam telekonferensi Zoom tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini.
 
“Saya apresiasi kepada IGI, dan untuk pemanfaatan teknologi digital untuk oeningkatan kompetensi guru, bukanlah hal baru buat IGI. Dan saya ada juga waktu training centre guru IGI di Makassar diresmikan,” ujar mantan Gubernur Sulsel dua periode tersebut.
 
Sementara itu, Ketua Umum PP IGI, Muhammad Ramli Rahim terus mendorong peningkatan kompetensi guru Indonesia dan mendukung semua kebijakan pemerintah terkait kemajuan pendidikan utamanya peningkatan kompetensi guru.
 
Adapun moderator dalam webinar ini dibawakan oleh Ketua IGI Sulsel, Wahid Nara, Sekretaris IGI, Anshar Syukur, Sekretaris IGI Sulsel dan Wakil Ketua IGI Sulsel, Bagus Dibyo Sumantri.
 
Selain itu, hadir juga sebagai narasumber Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Farida Pattitingi.
 

Penulis: Indra Sadli Pratama

Editor: Kink Kusuma Rein