Logo Sulselsatu

Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Tanaman Herbal Warga Rappocini

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 Juni 2020 22:50

Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Tanaman Herbal Warga Rappocini

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar saat ini tengah mencanangkan program Interaksi Terbatas, Imunitas Tinggi Berbasis Kearifan Lokal yang diharapkan dapat menekan laju pertumbuhan penderita covid-19.

Selain gerakan cuci tangan dengan sabun, penggunaan masker dan jaga jarak, program ini juga dapat menggerakkan masyarakat agar tetap produktif berada di rumah.

Mengajak warga agar dapat mengkonsumsi bahan pokok yang sehat dan dapat meningkatkan imun, Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran bersama Ketua Dharma Wanita Kota Makassar Andi Batari Toja mengunjungi Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga : Rossy Timur Harap Program Kerja PKK Makassar Segera Rampung

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar mengapresiasi Kelurahan Bonto Makkio sebagai daerah hijau yang di penuhi tumbuhan kesehatan. Menurutnya inilah yang kini sangat di perlukan untuk membentengi diri dari serangan virus.

Sponsored by MGID

“Mata saya segar sekali berada di wilayah ini. Begitu asri dan hijau. Tanamannya rata-rata tumbuhan kesehatan. Kunyit, jahe, sereh ini sangat baik untuk kita konsumsi sehari-hari saat pandemi seperti ini,” ungkap Masniawati.

Dia meminta Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Febriana untuk senantiasa mensosialisasikan ke semua Ketua Pokja, juga warganya agar memanfaatkan pekarangan rumah bercocok tanam tumbuhan herbal.

Baca Juga : Ketua PKK Bengkulu Sharing Program Bersama Rossy Timur

“Saya berharap ibu Ketua TP PKK Kecamatan rajin temui warganya dan mengedukasi semua Ketua Pokja, agar disampaikan ke seluruh warga Rappocini untuk menjaga kekebalan tubuh dengan gerakan senam Covid, juga menanam tumbuhan herbal di sekitar rumahnya,” tambahnya.

Sementara itu Camat Rappocini Andi Azminullah mengatakan saat ini utamanya di Kelurahan Bonto Makkio, warganya mayoritas sudah memiliki pekarangan sehat masing-masing.

“Alhamdulillah Kelurahan Bonto Makkio ini adalah salah satu tempat hijau, dimana warganya rata-rata sudah memiliki pekarangan sehat yang di tanami jahe, sereh, kunyit hingga okta,” imbuhnya.

Baca Juga : TP PKK Makassar Aktif Sosialisasikan Pencegahan Kanker Rahim

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...