Logo Sulselsatu

Anggaran Renovasi Stadion Mattoanging Berkurang 92 Miliar

Asrul
Asrul

Rabu, 10 Juni 2020 19:20

Anggaran Renovasi Stadion Mattoanging Berkurang 92 Miliar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memastikan anggaran pembangunan Stadion Mattoanging untuk tahap awal senilai Rp200 miliar mengalami penurunan menjadi Rp108 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (10/6/2020).

Arwin mengatakan penurunan anggaran pembangunan markas PSM Makassar ini karena dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga : Terapkan Protokol Kesehatan, Laga Ujicoba PSM vs OTP 37 Wajib Tes Antigen

Kata dia hampir semua program kegiatan mengalami refocusing untuk memenuhi kebutuhan penanganan pandemi Covid-19, termasuk anggaran pembangunan Stadion Mattoanging.

Sponsored by MGID

“Jadi memang anggaran untuk tahap awal pembangunan Stadion Mattoanging senilai Rp200 milyar, dilakukan refocusing untuk kebutuhan penanganan pandemi Covid-19, sehingga turun menjadi Rp108 miliar,” ungkap Andi Arwin Azis.

Dia menyebutkan berdasarkan hasil audit forensik, merekomendasikan agar stadion berkapasitas 14 ribu penonton tersebut dibongkar secara keseluruhan karena konstruksinya sudah tidak mampu. Apalagi akan dibangun stadion yang berstandar internasional.

Baca Juga : Ujicoba, PSM Menang 4 Gol Tanpa Balas Lawan Tim PON Sulsel

“Pastinya tahun ini tetap ada pengerjaan fisik, jangan ragukan itu, apa lagi hasil audit forensik merekomendasikan pembongkaran secara keseluruhan dan membangun konstruksi yang baru,” sebutnya.

Arwin lebih jauh mengaku, anggaran sebesar Rp108 milyar optimis bisa terserap habis hingga akhir tahun, apa lagi penyusunan Amdal sudah selesai.

“Stadion Mattoanging yang dibangun pada tahun 57 untuk pertama kalinya akan direhabilitasi, sehingga harus merubah seluruh konstruksinya, dan saya optimis anggaran tahap pertama yang sisa Rp108 miliar hasil refocusing akan terserap semua, apalagi Amdal dan Andalalin sudah selesai,” katanya

Baca Juga : Ujicoba, PSM Makassar Akan Jajal Tim PON Sulsel

Mantan kepala BPKD Sulsel ini menambahkan peletakan batu pertama dimulainya fisik akan segera dilakukan.

“Mudah-mudahan secepatnya sudah bisa melakukan peletakan batu pertama pembangunan fisik. Pembangunan stadion ini akan berjalan selama tiga tahap,” tambahnya.

Penulis: Jahir Majid

Baca Juga : Ujicoba, PSM Makassar Akan Jajal Tim PON Sulsel

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...