Logo Sulselsatu

Anggaran Renovasi Stadion Mattoanging Berkurang 92 Miliar

Asrul
Asrul

Rabu, 10 Juni 2020 19:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memastikan anggaran pembangunan Stadion Mattoanging untuk tahap awal senilai Rp200 miliar mengalami penurunan menjadi Rp108 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (10/6/2020).

Arwin mengatakan penurunan anggaran pembangunan markas PSM Makassar ini karena dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga : Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar

Kata dia hampir semua program kegiatan mengalami refocusing untuk memenuhi kebutuhan penanganan pandemi Covid-19, termasuk anggaran pembangunan Stadion Mattoanging.

“Jadi memang anggaran untuk tahap awal pembangunan Stadion Mattoanging senilai Rp200 milyar, dilakukan refocusing untuk kebutuhan penanganan pandemi Covid-19, sehingga turun menjadi Rp108 miliar,” ungkap Andi Arwin Azis.

Dia menyebutkan berdasarkan hasil audit forensik, merekomendasikan agar stadion berkapasitas 14 ribu penonton tersebut dibongkar secara keseluruhan karena konstruksinya sudah tidak mampu. Apalagi akan dibangun stadion yang berstandar internasional.

Baca Juga : PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga

“Pastinya tahun ini tetap ada pengerjaan fisik, jangan ragukan itu, apa lagi hasil audit forensik merekomendasikan pembongkaran secara keseluruhan dan membangun konstruksi yang baru,” sebutnya.

Arwin lebih jauh mengaku, anggaran sebesar Rp108 milyar optimis bisa terserap habis hingga akhir tahun, apa lagi penyusunan Amdal sudah selesai.

Stadion Mattoanging yang dibangun pada tahun 57 untuk pertama kalinya akan direhabilitasi, sehingga harus merubah seluruh konstruksinya, dan saya optimis anggaran tahap pertama yang sisa Rp108 miliar hasil refocusing akan terserap semua, apalagi Amdal dan Andalalin sudah selesai,” katanya

Baca Juga : Asmo Sulsel Beri Layanan Servis Gratis kepada PSM Makassar

Mantan kepala BPKD Sulsel ini menambahkan peletakan batu pertama dimulainya fisik akan segera dilakukan.

“Mudah-mudahan secepatnya sudah bisa melakukan peletakan batu pertama pembangunan fisik. Pembangunan stadion ini akan berjalan selama tiga tahap,” tambahnya.

Penulis: Jahir Majid

Baca Juga : PT Vale Jadi Sponsor PSM Makassar Selama Putaran Kedua Liga 1 2023/2024

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....