iklan Kareba Parlementa

Tahapan Pilkada Berlanjut, Adnan Minta Bawaslu Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/6/2020).

Ketua Bawaslu Gowa Syamsuar Saleh mengatakan, bahwa kedatangannya untuk meminta arahan terkait pelaksanaan pengawasan pada Pilkada Gowa, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal ini kata Syamsuar, tahapan pilkada serentak yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 kini kembali dilaksanakan. Ia menyebutkan bahwa seluruh petugas seperti Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) kembali aktif bekerja mulai Senin lalu.

Sejumlah kegiatan dalam waktu dekat yang melibatkan banyak orang akan dilaksanakan. Olehnya itu ia berharap ada saran dan masukan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar dalam tahapan pilkada ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Sementara kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa ini masih tinggi, tentunya kami butuh masukan arahan atau masukan dari Gugus Tugas bagaimana menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas,” kata Syamsuar.

Selain itu, pada kesempatan ini Syamsuar juga menanyakan terkait anggaran tahapan pelaksanaan pilkada khususnya di Bawaslu Gowa.

Adnan Purichta Ichsan berharap, seluruh jajaran Bawaslu pada tahapan pilkada ini tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, tidak berkontak dan rajin cuci tangan.

“Saya pikir dengan cara-cara protokol kesehatan seperti ini dengan disiplin dijalankan yakin dan percaya Insya Allah semuanya tahapan bisa berjalan dengan baik,” ujar Adnan.

Lanjut Adnan saat ini yang dibutuhkan juga adalah meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Menurutnya imunitas yang kuat akan semakin memperkecil terpaparnya virus corona.

“Saran saya untuk memberikan suplemen kepada jajaran agar daya tahan tubuh dan imunitas bagus. Kemudian hindari kesebukan yang menyita energi supaya tidak lelah,” lanjutnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gowa juga siap memfasilitasi jajaran Bawaslu jika ingin melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang. Adnan menyebutkan setiap kantor Kecamatan dilengkapi dengan TV dan kamera yang bisa digunakan oleh Bawaslu untuk rapat teleconference.

Adnan menambahkan saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa terus mengalami peningkatan. Dirinya menyebutkan angka Positif Covid-19 di Kabupaten Gowa mencapai 279 orang.

Hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H. Muchlis, Kepala Dinas Kesehatan, dr Hasanuddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Iksan Parawansa, Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muh Basir.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

VIDEO: Detik-detik Perampok Emas di Somba Opu Makassar

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan aksi perampokan di Toko Emas, Jalan Sumba Opu, Kota Makassar, Rabu (28/10). Aksinya tersebut terekam CCTV dan viral di media...

VIDEO: Baru Menikah 3 Hari, Sang Suami Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

SULSELSATU.com - Sebuah video memilukan seorang wanita ditinggal oleh suaminya selamanya. Pasangan yang belum diketahui identitasnnya tersebut diduga menikah baru 3 hari. Sang suami dikabarkan meninggal...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

VIDEO: Seorang Anak Angkut Jenazah Ibunya Pakai Motor

SULSELSATU.com - Seorang warga bernama Sutejo membawa jenazah ibunya menggunakan sepeda motor viral di media sosial. Dalam video terlihat jenazah ibunya dinaikan di atas beronjong...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

Pemkot Makassar Wacanakan Bioskop Beroperasi, Dewan: Protkesnya Harus Dirancang Baik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - DPRD Makassar merespon wacana Pemkot Makassar membuka kembali...

Artikel Lainnya

Mulai 2 Maret 2020 Top Up OVO Tak Lagi Gratis

JAKARTA - OVO bakal mengenakan biaya isi ulang (top up) Rp1.000...

Bukan Khabib Nurmagomedov, McGregor Tantang Kamaru Usman di UFC

SULSELSATU.com, JAKARTA - Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Connor McGregor telah...

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Wabup Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan

SULSELSATU.com, WAJO - Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE pimpin apel...

Sebulan Usai Dilantik, APT Temui Konstituennya di Kecamatan Ujung Pandang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebulan usai dilantik sebagai Anggota DPRD Sulsel, Andre...

Kahfi Instruksikan Minimal 5 Ribu Suara Setiap Caleg DPRD Provinsi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi memberikan instruksi...

Terkini

VIDEO: Perseteruan Pengemudi Fortuner vs Vitara di Cibubur

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan pengemudi mobil Toyota Fortuner dengan Suzuki...

Program Strategis Danny-Fatma Siapkan 100.000 Peluang Usaha Baru

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Menutup kampanye dialogisnya, calon Wali Kota Makassar, Moh...

VIDEO: Aksi Emak-emak Kawal Mobil Ambulans

SULSELSATU.com - Seorang emak-emak berhijab pink bantu kawal ambulans yang tengah...

Program Rill Alasan Ibu-Ibu Majelis Taklim di Tamalate Pilih Menangkan Appi-Rahman

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kalangan perempuan utamanya ibu-ibu mulai bersikap di pesta...

Santun dan Supel, Fatma Jadi Idola Ibu-ibu di Pampang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon wakil wali kota Makasssar, Fatmawati Rusdi selalu...