Logo Sulselsatu

UNM Bakal Terapkan Protokol Kesehatan pada UTBK SBMPTN 2020

Asrul
Asrul

Senin, 22 Juni 2020 16:40

Sosialisasi tata laksana pengawasan UTBK di Gedung Pinisi. (ist)
Sosialisasi tata laksana pengawasan UTBK di Gedung Pinisi. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor UNM Prof Husain Syam mengimbau agar pengawas yang nantinya bertugas mengawasi jalannya Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) agar melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Ini disampaikan Husain saat memberi arahan pada Sosialisasi Tata Laksana Pengawasan UTBK lingkup UNM, di Gedung Pinisi, Senin (22/6/2020)

“Ini merupakan bagian dari tugas negara, tugas yang bukan baru bagi kita, ini rutinitas tahunan, cuma yang menjadi penekanan kunci ialah kita melakukan di saat pandemi, makanya ini kita akan atur sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Husain.

Baca Juga : VIDEO: Kecelakaan Beruntun Depan Kampus UNM Makassar

Dia pun mengingatkan agar pada pelaksanaan UTBK nantinya pengawas dan panitia menyediakan sejumlah alat kesehatan dan melakukan pengecekan suhu peserta sebelum mamasuki ruangan, serta mewajibkan peserta menggunakan masker.

“Kita harus sediakan berbagai alat kesehatan, harus ada yang stand by di depan pintu tiap ruangan untuk mengecek suhu peserta, dan kita wajibkan para peserta menggunakan masker” tambahnya.

Sekadar diketahui UNM telah menyiapkan 21 lokasi, 53 ruangan, 444 pengawas, dan 53 orang teknisi untuk mengawal jalannya UTBK.

Baca Juga : VIDEO: UNM Wisuda 1.000 Lulusan Baru yang Dilaksanakan Full Luring

Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...