Logo Sulselsatu

Juventus Boyong Arthur dari Barcelona dengan Banderol Rp1,2 Triliun

Asrul
Asrul

Rabu, 24 Juni 2020 10:22

Arthur Melo. (int)
Arthur Melo. (int)

TURINJuventus dilaporkan berhasil merekrut gelandang Barcelona Arthur Melo. Gelandang tim nasional Brazil itu dibanderol 72,5 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun.

Arthur akan bergabung dengan Juventus mulai musim depan. Namun, belum diketahui berapa lama durasi kontrak Arthur dengan tim asal Turin tersebut.

Sky Sports Italy seperti dilansir dari Metro menyatakan perekrutan Arthur sesuai dengan permintaan Maurizio Sarri. Pelatih Juventus itu butuh pemain tengah seperti Arthur yang bagus dalam mendistribusikan bola.

Baca Juga : Makin Keren dengan Tampilan Baru, Transaksi Pakai BRImo Makin Seru

Sebelum menyepakati transfer ini, Sarri dan Juventus kerap dikaitkan dengan gelandang Chelsea, Jorginho. Namun, keinginan Sarri mendatangkan mantan anak asuhnya itu tidak terealisasi karena pelatih The Blues, Frank Lampard tidak ingin melepas salah satu pemain pilar dalam timnya tersebut.

Perekrutan Arthur membuat masa depan beberapa pemain tengah Juventus seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Sami Khedira semakin tidak pasti. Ketiga pemain ini diperkirakan akan pergi ke klub lain seiring kedatangan Arthur ke Stadion Allianz pada awal musim depan.

Arthur sendiri merupakan bagian penting di lini tengah Barcelona musim ini. Mantan pemain Gremio itu sudah bermain dalam 27 pertandingan di semua kompetisi buat tim Catalan.

Baca Juga : Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey Setelah Susah Payah Singkirkan Sociedad

Perekrutan Arthur juga membuat Juventus hanya tinggal menunggu waktu untuk melepas Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia itu santer diberitakan akan bergabung dengan Barcelona pada musim depan.

Proses negosiasi antara Juventus dan Barcelona terkait transfer Pjanic juga masih terus berlangsung. Juventus mematok harga 63,4 juta poundsterling pada tim raksasa asal Spanyol itu.

Barcelona keberatan dengan banderol yang diberikan Juventus. Seperti dilaporkan Sky Italia, Barcelona tidak merasa Pjanic layak dihargai semahal itu dengan usianya yang sudah 30 tahun.

Baca Juga : Dihukum Pengurangan 15 Poin di Seri A, Juventus Akan Ajukan Banding

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...