Logo Sulselsatu

Dishub Parepare Terapkan Physical Distancing di Petepete

Asrul
Asrul

Sabtu, 04 Juli 2020 08:00

Dishub Parepare Terapkan Physical Distancing di Petepete

SULSELSATU.com, PAREPARE – Dinas Perhubungan Kota Parepare terus melakukan pembenahan memasuki new normal pada sektor transportasi darat khususnya mobil petepete, mobil angkutan umum dalam Kota Parepare.

Salah satunya adalah dengan memasang tanda silang (X) pada kursi penumpang sebagai penanda penerapan physical distancing (jaga jarak) bagi penumpang Petepete.

Plt Kadis Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu mengatakan, penerapan physical distancing pada kendaraan umum adalah mutlak, harus dilakukan dalam masa kehidupan new normal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Taufan Pawe Bakar Semangat Relawan Airlangga di Takalar, Minta Massif Bergerak

Lebih lanjut, Iskandar Nusu menjelaskan bahwa penerapan new normal adalah perubahan perilaku yang tetap menjalankan aktivitas keseharian kita secara normal tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sponsored by MGID

Selain memasang tanda physical distancing, tim dari Dinas Perhubungan Kota Parepare dan Kepolisian juga melakukan pemeriksaan izin trayek dan melakukan pemasangan stiker trayek.

“Kita berikan edukasi kepada penumpang dan sopir Petepete seperti menjaga kebersihan kendaraan, gunakan masker, menyiapkan alat cuci tangan, dan pengaturan seat penumpang. Pemasangan stiker penerapan protokol kesehatan juga dilakukan dalam masa new normal life pada kendaraan di tempat yang mudah terlihat bagi penumpang sebelum naik kendaraan,” ujarnya.

Baca Juga : Relawan Airlangga Presiden Deklarasi di Takalar, Taufan Pawe Turut Hadir

Sebelumnya Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, melalui akun instagram pribadinya mengapresiasi inovasi yang dilakukan salah seorang sopir Petepete yang menyiapkan sarana cuci tangan bagi penumpang yang akan naik ke kendaraannya.

“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 di Kota Parepare. Salah satunya sopir Petepete yang merupakan contoh masyarakat yang ikut serta membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Inovasi dengan menyiapkan tempat cuci tangan, mewajibkan penumpang untuk menggunakan masker serta menjaga jarak di atas mobil,” kata dia.

Penulis: Andi Fardi

Baca Juga : Taufan Pawe dan Ace Hasan Rancang Kesiapan Pembukaan Golkar Institute di Makassar

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...