Logo Sulselsatu

HUT ke-61 Maros, Gubernur Serahkan Bantuan Keuangan Daerah Rp25 Miliar

Asrul
Asrul

Minggu, 05 Juli 2020 08:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Maros menggelar puncak hari jadi ke-61 dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Panitia juga membatasi undangan. Peserta yang hadir juga dilakukan pengukuran suhu tubuh, disediakan masker serta hand sanitizer.

HUT ke-61 Kabupaten Maros dilaksanakan di Gedung Serba guna, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Dengan mengusung tema “Menuju Maros Sejahtera 2021”.

Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan keuangan daerah sebesar Rp25 miliar.

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai Bupati Maros, Hatta Rahman memimpin dengan baik. Dana bantuan ini dapat digunakan untuk melakukan pembangunan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Beliau ini gerakannya cepat sekali. Nah pandemi ini sedikit mengganggu keuangan daerah. Maka Provinsi datang untuk mensupport,” kata Nurdin Abdullah, Sabtu (4/7/2020).

Sedangkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bantuan keuangan tersebut sebagai wujud sinergitas pembangunan pemprov bersama pemerintah kabupaten.

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

“Komitmen Pemprov Sulsel untuk membangun tanpa membedakan dan tidak ada diskriminasi untuk menegakkan sila ke lima, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam hal pemerataan pembangunan di Sulsel,” sebutnya.

Pada hari jadi Butta Salewangan ini Nurdin Abdullah juga melakukan penandantangan prasasti proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Maros.

Ia juga menyerahkan bantuan CSR Bank Sulselbar ke Bupati Maros, berupa satu unit mobil operasional untuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Juga 14 unit gerobak jualan untuk pelaku UMKM.

Baca Juga : Dapat Remisi Kemerdekaan, Nurdin Abdullah Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Sedangkan, Bupati Maros menyerahkan bantuan sosial tunai untuk 14.292 keluarga senilai Rp600.000 per bulan selama tiga bulan, dengan total anggaran Rp5,5 miliar.

Bantuan bibit ikan nila senilai Rp.40 juta dan asuransi kepada nelayan dan asuransi kepada pembudi daya dengan jumlah bantuan senilai Rp2.500.000 per orang sejumlah 9.014 orang.

Selain itu juga diserahkan bantuan benih padi untuk luasan 3.000 Ha. Senilai Rp.750 juta dan bantuan benih kacang tanah untuk luasan 50 Ha. senilai Rp.165 juta

Baca Juga : Lies Nurdin Abdullah Minta Restu Maju Senayan di Forum Silaturahmi Alumni Kacak

Hatta Rahman juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada sosok penerima penghargaan dan sekolah berprestasi.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...