Logo Sulselsatu

Berkeliling Kota, PKK Pemprov Sulsel dan Kota Makassar Kampanye Penggunaan Masker

Asrul
Asrul

Minggu, 19 Juli 2020 09:00

Berkeliling Kota, PKK Pemprov Sulsel dan Kota Makassar Kampanye Penggunaan Masker

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PKK Pemprov Sulsel dan Kota Makassar membangun kolaborasi untuk mengkampanyekan penggunaan masker kepada seluruh warga Kota Makassar setiap beraktivitas di luar rumah.

Kampanye dalam bentuk imbauan dan sosialisasi terus digaungkan sebagai bentuk edukasi kesehatan demi melandaikan penyebaran virus Covid-19 di Makassar.

Bersama dengan pengurus PKK juga Dekranasda, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies F Nurdin dan Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih menyusuri sejumlah ruas jalan dengan mengajak masyarakat menggunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun, pada Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga : Naoemi Octarina Ajak Orangtua Berbenah Tingkatkan Kualitas Pola Asuh

Melalui pengeras suara, imbauan menggema di jalan. Meminta warga yang berada dikerumunan seperti pasar agar tetap memperhatikan aturan kesehatan.

Sponsored by MGID

“Ibu-ibu, bapak-bapak tolong pakaiki’ maskerta’, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun. Jika tidak mendesak, jangan keluar rumah. Hindari kerumunan”, imbau istri Gubernur Sulsel ini.

Sembari mengedukasi, pemberian masker juga diberikan pada sejumlah warga yang terlihat tidak menggunakan masker padahal sedang beraktivitas.

Baca Juga : Naoemi Membatik dan Tanam Pohon Bersama Anak-anak Down Syndrome

Rossy Timur Wahyuningsih mengatakan konvoi ini untuk melihat bagaimana perilaku masyarakat di tengah penerapan Perwali Nomor 36 Tahun 2020.

“Kota Makassar saat ini sedang penerapan Perwali Nomor 36 Tahun 2020. Ada batasan akses keluar masuk kota dan juga penertiban penggunaan masker. Hari ini bersama ibu gub yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, kami melintas di sejumlah jalan dan masih mendapati ada warga yang belum menggunakan masker. Ini akan terus kita edukasi, karena itulah tugas PKK mengawal kerja pemerintah,” kata Rossy.

Dengan adanya kolaborasi seperti ini diharapkan masyarakat dapat memahami aturan dan menjalankan imbauan secara disiplin agar grafik covid bisa menurun.

Baca Juga : TP PKK Sulsel dan Makassar Kolaborasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 13:30
Astra Motor Apresiasi 300 Sales People Terbaik, Ada 32 dari Asmo Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor menggelar Sales People Awards 2021 untuk memberikan apresiasi kepada sales people yang berhasil mencatat ...
Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Sponsored by MGID
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....