Logo Sulselsatu

Warga Makassar Diharap Tetap Lakukan Imunisasi ke Anak di Tengah Pandemi

Asrul
Asrul

Senin, 20 Juli 2020 19:50

Warga Makassar Diharap Tetap Lakukan Imunisasi ke Anak di Tengah Pandemi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PKK Kota Makassar meminta kepada warga agar tetap mendatangi Posyandu untuk melakukan imunisasi lengkap demi menjaga kebutuhan gizi anak.

Ketua PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih menegaskan hal ini saat berlangsung rapat virtual PKK Kota Makassar di Rujab Wakil Walikota Makassar, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, imunisasi harus tetap berjalan, para orang tua harus membekali antibodi anaknya dengan memberikan imunisasi lengkap. Namun, di masa pandemi, pelaksanaan imunisasi di Posyandu diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. Rossy Timur Wahyuningsih meminta agar seluruh pengurus mengedukasi warga tentang pentingnya imunisasi dan ajakan ke Posyandu.

Baca Juga : Rossy Timur Harap Program Kerja PKK Makassar Segera Rampung

“Meski wabah belum juga hilang, tapi Posyandu tetap berjalan, kita tetap mengacu pada standar kesehatan yang telah ditetapkan. Imunisasi penting untuk menjaga antibodi anak-anak. Tantangan PKK mengajak dan mengedukasi para orang tua agar ke Posyandu,” tuturnya.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan ini, tiga kecamatan berkesempatan memberikan laporan situasi pelaksanaan imunisasi di wilayahnya masing-masing, yakni Kecamatan Mariso, Bontoala, dan Tallo.

Rossy Timur yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kota Makassar mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah dijalankan oleh PKK tingkat kecamatan meskipun pandemi masih berlangsung.

Baca Juga : Ketua PKK Bengkulu Sharing Program Bersama Rossy Timur

“Tiga Kecamatan telah menjalankan tupoksi kerjanya dengan baik meskipun terkendala masih adanya wabah, sehingga sejumlah program terpaksa dilaksanakan secara daring. Ini dapat dipahami karena situasi yang memang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang,” tambahnya.

Ia berharap agar PKK dapat menjadi jembatan pemerintah dalam mensukseskan program kerjanya. Adapun tantangan yang dihadapi harus menjadi cambuk agar dapat lebih massif lagi dalam melakukan pendekatan.

Penulis: Resti Setiawati

Baca Juga : TP PKK Makassar Aktif Sosialisasikan Pencegahan Kanker Rahim

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...