Jabat Kadis PTSP, Jayadi Nas Ditugasi Atasi Pengangguran di Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sangat penting mendorong pembukaan lapangan kerja, mengatasi pengangguran, dan meningkatkan geliat ekonomi.

Untuk itu, Nurdin meminta kepada Jayadi Nas yang baru saja dilantik sebagai Kepala Dinas PTSP untuk mempermudah persyaratan kerja dan mempermudah semua sistem perizinan.

“Belum habis tehnya tamu, sudah keluar izin prinsipnya. Saya minta permudah semua persyaratan dan sistem kerja,” tegas Nurdin Abdullah.

Ia menjelaskan, kalau izin dipermudah, maka dengan sendirinya masalah pengangguran di Sulsel akan terselesaikan.

“Akan banyak kesempatan kerja dan masalah pengangguran terselesaikan,” katanya.

Ia berharap kepada dua kepala dinas yang dilantik, segera melakukan langkah – langkah strategis untuk membangun sistem kerja yang memudahkan dan sinergi antar semua unit kerja.

“Tidak ada arti seorang kepala dinas kalau kepala-kepala bidang, kepala-kepala seksi tidak satu visi dan misi. Harus sinergi,” tegas Nurdin Abdullah.

Nurdin mengatakan dengan mempermudah sistem kerja dan izin membuka usaha, Sulsel akan mendapat investasi yang tinggi.

“Saya yakin Sulsel ini akan mendapatkan banyak investasi karena kita membangun misi yang bagus. Karena kita ingin Sulsel ini jadi daerah investasi,” jelas Nurdin Abdullah.

Editor: Asrul