Logo Sulselsatu

Kunjungi Stadion Mattoanging, Nurdin Janji Tuntaskan Pembangunannya

Asrul
Asrul

Selasa, 28 Juli 2020 10:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau progres proses taksasi (perhitungan nilai aset) rencana pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.

“Kita mentaksasi, makanya saya bilang komunikasi itu harus bagus, ya namanya kita mau membuat sesuatu sipakatau orang. Jadi ada komunikasi yang kita bangun kita sudah mulai masuk ke tahap ini bulan sekian akan masuk ke tahap ini begitu,” jelasnya, di Stadion Mattoanging Makassar, Selasa (28/7/2020).

Dia menjelaskan, penyelesaian masalah seperti penertiban aset milik Pemprov Sulsel tentunya dengan mengedepankan adat istiadat dari masyarakat Sulsel sendiri.

Baca Juga : Keseriusan Pemprov Sulsel Tuntaskan Stadion Mattoanging Dipertanyakan

“Sulsel ini punya adat istiadat yang tidak boleh luntur yaitu sipakatau, sipakalebbi, sipakainga. Jangan kita generasi baru ini hilang dari budaya itu, enak kan kita duduk bersama-sama memikirkan bagaimana keberlangsungan stadion ini,” ungkapnya.

“Makanya saya bilang jangan kita pertentangkan soal itu, pemerintah hanya membangun fasilitas jadi nggak ada yang perlu kita pertentangkan YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan),” lanjutnya.

Waktu pembangunan sendiri masih menunggu hasil selesai proses taksasi baru dilakukan pembongkaran dan pemindahan barang-barang serta alat-alat dalam Stadion Mattoanging.

Baca Juga : VIDEO: Seorang Pria Ditemukan Tewas Tenggelam di Kubangan Stadion Mattoanging

“Ini di bongkar dulu, di taksasi dulu berapa nilainya, kan masih banyak barang-barang berharga kita, jadi Pak Ilhamsyah juga minta supaya banyak kita punya alat-alat dalam singkirkan dulu semua yang masih bisa di gunakan,” tuturnya.

Sementara untuk anggaran sendiri dibutuhkan mencapai Rp1 triliun, sedangkan anggaran yang sudah tersedia dari APBD Sulsel baru Rp200 miliar.

“Ini hampir 1 triliun, tapi tahun ini kita siapkan 200 miliar. Itu akan segera dimulai pembangunan. Sisanya darimana, tanggung jawabnya Gubernur itu, pokoknya ini harus selesai,” tutup Nurdin.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....