Logo Sulselsatu

Perindo Muluskan Langkah Thahar Rum Tantang Indah di Pilkada Lutra

Asrul
Asrul

Rabu, 29 Juli 2020 14:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum makin mantap melawan Bupati Lutra Indah Putri Indriani setelah Perindo menyatakan dukungannya.

Dua kursi Perindo di DPRD Lutra dipercayakan kepada pasangan Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni.

“Besok penyerahan rekomendasi Perindo ke calon bupati Luwu Utara. Iya betul, Thahar Rum dan Rahmat Laguni,” kata Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga : Pengukuhan Tim Maharani Rumah Kita Berlangsung Meriah

Rekomendasi yang akan diberikan sudah dalam bentuk B1-KWK atau dalam format KPU. Surat sakti itu sudah diteken oleh Ketum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjend Ahmad Rofiq.

Di Pilkada Lutra 2020, Perindo memang sejak awal berniat menantang petahana, Indah Putri Indriani. Sebelumnya, DPW Perindo menggodok dua nama yakni Muh Thahar Rum dan Arsyad Kasmar.

Sempat mengerucut ke Arsyad, dukungan Perindo kemudian beralih ke Thahar Rum. Sanusi menyebutkan bahwa Thahar memiliki pengalaman yang matang dalam menantang kandidat petahana di Pilkada Lutra 2020.

Baca Juga : Warga Rongkong Antusias sambut Tahar-Rahmat

“Pak Thahar merupakan pamong berpengalaman dan memiliki track record yang baik. Beliau juga berani menantang petahana,” ujar Sanusi.

Bergabungnya Perindo ke Thahar membuat koalisi pasangan ini cukup. Mengingat Thahar-Laguni juga sudah mendapat restu dari NasDem dan PKB.

Koalisi tiga partai ini menghasilkan 8 kursi, yakni Nasdem (4), Perindo (2) dan PKB (2). Jumlah ini sudah melebihi syarat minimal koalisi yakni 7 kursi.

Baca Juga : Kasim Alwi Ajak Warga Dukung Tahar-Rahmat di Pilkada Lutra

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...