Logo Sulselsatu

Terbukti Kepemimpinannya Alasan Demokrat Usung Suardi Saleh-Ogi di Pilkada Barru

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Juli 2020 09:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Barru Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris menerima rekomendasi dari Partai Demokrat. Partai berlambang mercy ini, secara resmi menerbitkan rekomendasinya, Rabu (29/7/2020).

Bertempat di DPP Partai Demokrat, Suardi Saleh dan Ogi, sapaan akrab Andi Mirza Riogi, menerima rekomendasi tertulis itu secara langsung dari Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Disaksikan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah dan Ketua DPC Demokrat Barru Andi Haeruddin, Suardi Saleh-Ogi resmi menjadi jagoan partai pemilik satu kursi di DPRD Barru itu. Demokrat bakal berkoalisi dengan partai lain yang sebelumnya memastikan akan mengusung, seperti NasDem dan PDIP.

Baca Juga : Dilalap Si Jago Merah, Aliansi Jurnalis Barru Bantu Kerabat Sesama Wartawan

Ni’matullah yang juga wakil ketua DPRD Sulsel menuturkan, alasan partainya menjatuhkan pilihan ke Suardi Saleh-Ogi, karena duet ini dianggap bisa saling melengkapi.

“Kami tak bisa menutup mata dengan capaian dan keberhasilan yang ditunjukkan Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh. Dan rekomendasi yang dikeluarkan DPP, itu juga sejalan dengan keinginan dan aspirasi pengurus, serta kader di Barru. Patterui decengnge (lanjutkan kebaikan),” papar Ulla, sapaan akrab Ni’matullah.

Sesuai keputusan partainya, maka semua pengurus dan kader partainya di Barru diinstruksikan untuk all out mendukung dan memenangkan pasangan yang dikenal “manyameng kiningnawa” dan “makkiade” itu.

Baca Juga : Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Barru Tekankan Kedisiplinan Pegawai

Diketahui, di Pilkada Barru 2015, Demokrat merupakan salah satu partai pengusung Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum. Hanya saja untuk Pilkada 9 Desember 2020, memilih mengusung Suardi Saleh-Ogi, dengan alasan sudah teruji pengalaman dan kepemimpinannya selama ini.

Terbitnya rekomendasi Demokrat, maka hampir dipastikan jika di Pilkada Barru mengarah ke koalisi tiga parpol besar. Masing-masing NasDem, PDIP dan Demokrat. Malah tidak menutup peluang, akan ada lagi parpol lain ikut bergabung di koalisi incumbent.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...