Logo Sulselsatu

Kemenkeu Bakal Cairkan Gaji ke-13 PNS Paling Lambat Pertengahan Agustus

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Agustus 2020 19:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal menerima gaji ke-13 bulan ini. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan berjanji akan dicairkan paling lambat pertengahan Agustus.

“Kita usahakan sebelum pertengahan Agustus, kalau bisa lebih cepat,” kata Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto dilansir detikcom, Sabtu (1/8/2020).

Saat ini, revisi peraturan pemerintah terkait pencairan gaji ke-13 tersebut sedang difinalisasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Baca Juga : Mulai Januari 2024 Gaji PNS dan PPPK Resmi Naik

“Revisi peraturan pemerintahnya sedang difinalisasi Kemenpan-RB. Segera selesai dan langsung dibayar,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pencairan gaji ke-13 akan terlaksana pada Agustus ini.

Pencairan gaji ke-13 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Sri Mulyani mengungkapkan pencairan hanya berlaku pada pejabat eselon III ke bawah alias pejabat negara, pejabat eselon I dan II, serta pejabat setingkatnya tidak berlaku.

Baca Juga : Salah Satu Proyek Strategis Nasional, Sesdirjen Bina Marga Kunjungi Proyek Bumi Karsa di Kabupaten Maros

Anggaran yang dicairkan adalah sebesar Rp 28,5 triliun untuk aparatur sipil negara (ASN) pusat dan daerah termasuk TNI, Polri, dan pensiunan.

Rincinya anggaran gaji ke-13 sebesar Rp 28,5 triliun ini dibagi sebagai berikut Rp 14,6 triliun untuk APBN atau untuk PNS pusat termasuk TNI, Polri, dan pensiunan. Sedangkan untuk daerah atau APBD ditujukan untuk PNS daerah, anggarannya sebesar Rp 13,89 triliun.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...