Rumor: Schmeichel Jadi Buruan Utama MU Pengganti De Gea

Kasper Schmeichel. (int)
images-ads-post

MANCHESTER – Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel masuk dalam daftar buruan teratas Manchester United untuk memperkuat tim musim depan.

Anak dari legenda MU Peter Schmeichel itu dianggap layak untuk mengisi posisi kiper nomor satu pengganti David De Gea.

Usia Schmeichel sebenarnya tergolong uzur, yakni 33 tahun. Namun, pelatih Ole Gunnar Solskjaer melihat faktor usia bukan penghalang.

David De Gea. (int)

Melansir Daily Mail, Harga kiper yang akan habis pada 30 Juni 2023 itu juga relatif terjangkau. Mengacu Transfermarkt, harga Schmeichel hanya 9,5 juta euro.

Dari segi kemampuan, Schmeichel juga belum terlihat mengalami penurunan. Di Liga Inggris musim ini, Schmeichel berada di posisi 10 besar kiper dengan penyelamatan terbanyak.

Ia melakukan 96 penyelamatan dan menorehkan 13 clean sheet atau serupa dengan catatan De Gea di musim 2019/2020. Schmeichel membukukan catatan tersebut dari 38 pertandingan.

MU sendiri dilaporkan sudah mulai gerah dengan De Gea. Hal ini dikarenakan De Gea sulit untuk tampil konsisten sepanjang musim.

De Gea tercatat membuat beberapa kesalahan fatal saat menghadapi Watford, Everton, dan melawan Chelsea di semifinal Piala FA. Kesalahan itu menunjukkan tren penampilan De Gea yang cenderung menurun di MU.

Keinginan MU merekrut Schmeichel juga tidak lepas dari keinginan pihak klub memberikan jam terbang lebih banyak kepada kiper muda Dean Henderson. Henderson kemungkinan besar akan kembali dipinjamkan setelah menjalani musim yang mengesankan bersama Sheffield United.

Editor: Hendra Wijaya