Logo Sulselsatu

Sesepuh Nahdlatul Ulama di Makassar Restui Dilan Bertarung di Pilwali

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Agustus 2020 11:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), meminta restu alias mappatabe kepada sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Silaturahmi yang dihadiri sederet sesepuh NU itu berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan di RM Ulu Juku, Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, Kota Makassar.

Beberapa sesepuh NU yang hadir antara lain yakni Mokhtar Noer Jaya, Masrurah Mokhtar, Iskandar Idy dan Ridwan AR.

Baca Juga : Andi Tenri Uji dan Fadli Ananda Gelar Senam Sehat Bersama Emak-emak di Mamajang

Turut hadir Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad yang didampingi oleh legislator Sulsel dari Fraksi PKB, Fauzi Andi Wawo. Tidak ketinggalan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), yang mendampingi Dilan.

Dokter Fadli menyampaikan pada kesempatan ini pihaknya ingin mappatabe secara resmi kepada tokoh-tokoh NU yang dituakan. Pasalnya, Dokter Fadli bukan sebatas kader, tapi juga pengurus NU. Olehnya itu, sangat penting meminta izin kepada para sesepuh organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

“Ini pertemuan silaturahmi dengan tokoh dan sesepuh NU. Ya sekaligus saya mappatabe akan maju pada Pilwali Makassar 2020 bersama Deng Ical,” ucap dokter spesialis kandungan itu.

Baca Juga : Ratusan Bikers dan Artis Bakal Meriahkan HUT IMBI di Makassar

Dokter Fadli menyadari NU sebagai organisasi Islam merupakan entitas mandiri dan netral. Olehnya itu, pihaknya memohon restu secara pribadi dari masing-masing tokoh dan sesepuh NU.

Restu dari para tetua itu, menjadi penyemangat baginya bersama Deng Ical dalam menatap pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang.

Sesepuh NU, Mokhtar Noer Jaya, memberikan restu kepada Fadli yang akan berpasangan dengan Deng Ical pada Pilwali Makassar 2020.

Baca Juga : Ratusan Bikers Moge Bakal Ngumpul di Makassar Peringati HUT IMBI Ke-35

Ia percaya Dilan dapat berbuat yang terbaik buat Makassar. Apalagi, pasangan calon ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai elemen, termasuk kehadiran mantan Wali Kota Makassar, IAS.

Hal serupa disampaikan oleh sesepuh NU lainnya, Ridwan AR. Kata dia, Dilan merupakan paket ideal yang saling melengkapi. Diakuinya pula secara organisasi NU pastinya bersikap netral dalam pilkada. Namun, secara pribadi, orang-orang NU berhak memiliki sikap politik. Apalagi, tatkala ada kader atau pengurus NU yang maju pada pilkada.

“Ya semoga saja Dilan ini, Deng Ical dan Dokter Fadli bisa sukses,” ucap Mustasyar NU Sulsel ini.

Baca Juga : Isra Miraj, Fadli Ananda Ingatkan Lagi Pentingnya Memakmurkan Masjid

Sementara itu, Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menaruh harapan agar tokoh dan sesepuh NU dapat memperjuangkan Dilan. Bila semua insan NU bersatu, tak akan ada yang mampu membendung Dilan menjadi wali kota dan wakil wali kota.

“Kami sendiri dari PKB akan berjuang habis-habisan memenangkan Dilan,” ujarnya.

“Dilan ini paket ideal, saling melengkapi dan paling pas memimpin Makassar. Keduanya mewakili seluruh elemen masyarakat. Deng Ical itu representasi Muhammadiyah dan Dokter Fadli adalah perwakilan NU,” tandasnya.

Baca Juga : DPP PDIP Launching Sistem Peringatan Dini, Fadli Ananda: Partai Pertama yang Lakukan Mitigasi Bencana

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 12:56
Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama rib...
Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...