Logo Sulselsatu

Dukung Danny Pomanto, Kader PDIP Makassar Terancam Dipecat

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Agustus 2020 13:00

Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile. (Sulselsatu/Asyrullah)
Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile. (Sulselsatu/Asyrullah)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPC PDIP Kota Makassar, Beni Iskandar akan dijatuhi sanksi dari partainya.

Hal tersebut sebab ia terang-terangan mendukung Mohammad Ramdhan Pomanto di Pilwalkot Makassar.

Seperti yang diketahui, Beni secara terang-terangan mengungkapkan alasan dirinya mendukung Danny Pomanto, sapaan Ramdhan Pomanto, baik di media sosial maupun secara langsung.

Baca Juga : PDIP Siapkan 4 Ribu Relawan Menangkan Ganjar-Mahfud di Makassar

Menurut Beni, Danny merupakan sosok yang berkomitmen dalam persabatan. Sehingga, kata dia, orang-orang selalu menaruh kepercayaan padanya.

Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan sikap yang dilakukan Beni sebagai kader partai pengusung dari pasangan Deng Ical-Fadli Ananda (Dilan), melanggar aturan partai.

Bahkan, kata Suhada, pihaknya sudah memanggil Beni Iskandar untuk meminta klarifikasi terhadap sikapnya di Pilwalkot Makassar.

Baca Juga : Pemkot Siapkan Anggaran Pilwali Makassar untuk KPU Sebesar Rp64 Miliar

“Kita sudah baca di media bagaimana Beni Iskandar, apa statementnya mengenai dia, PDIP dan dukungannya kepada siapa, tanpa kita klarifikasi apapun itu artinya sudah jelas melanggar aturan partai,” ujar Suhada, Jumat (14/8/2020).

Atas sikap Beni, Suhada mengatakan bahwa DPC PDIP Makassar sudah merekomendasikan ke DPD PDIP Sulsel untuk dilakukan pemecatan dan mengeluarkan dari struktur partai.

“Jadi kami sudah panggil, dan memang seperti itu yang beliau sampaikan siap menerima apapun itu. Kita sudah merekomendasi ke DPD untuk mengeluarkan artinya mengeluarkan dari struktur partai,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

Baca Juga : Andi Suhada Sappaile Ajak Warga Manfaatkan Perda Bantuan Hukum Secara Gratis

Ia juga menginstruksikan seluruh kader PDIP di Kota Makassar agar mematuhi aturan partai dengan solid memenangkan Dilan di Pilwalkot Makassar.

“Pastilah kami sudah diberikan, dan sudah ada penegasan dari pusat dan DPD bahwa seluruh kader harus menangkan pasangan Dilan di Pemilihan Wali Kota Makassar 2020,” kata dia.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News16 April 2024 10:34
Pelindo Jasa Maritim Sediakan Bus Bagi Pemudik Gratis Kembali Ke Makassar
PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyediakan bus untuk 300 pemudik gratis balik ke Makassar ...
Politik15 April 2024 23:23
Rusdi Masse Gagas NasDem Mendengar, Minta Wejangan Lintas Akademisi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) kembali menginisiasi sebuah gerakan baru sebagai partai politik modern, set...
Video15 April 2024 22:23
VIDEO: Khotib Sholat Ied yang Khutbah soal Kecurangan Pemilu 2024 minta Maaf
SULSELSATU.com – Khatib Salat Idul Fitri di Bantul, DIY, viral usai membawakan ceramah bernuansa politik. Usai kejadiannya viral, Khatib Untung ...
Bisnis15 April 2024 21:02
Kallafriends Hadirkan Program K-ollaborative yang Bertabur Keuntungan untuk Merchant
Bagi merchant yang bergabung dengan Kallafriends pun akan mendapat banyak benefit berupa support promosi produk yang intens secara online hingga kesem...