Logo Sulselsatu

Kevin de Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggirs 2019/2020

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Agustus 2020 20:30

Kevin de Bruyne. (int)
Kevin de Bruyne. (int)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne" href="https://www.sulselsatu.com/topik/kevin-de-bruyne">Kevin de Bruyne menjadi pemain terbaik Liga Inggris 2019/2020. Ia mengalahkan sejumlah pemain top di Premiere League.

Di situs resmi Premier League, De Bruyne terpilih menjadi Player of the Season atau Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020. Ia menyisihkan enam nama, yang juga berpotensi meraihnya.

Di antaranya adalah tiga pemain Liverpool, yakni Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane, kemudian Danny Ings (Southampton), Nick Pope (Burnley) dan Jamie Vardy (Leicester City).

De Bruyne mendapat suara terbanyak oleh penggemar. Pemilihan juga melibatkan para kapten dari 20 tim Premier League di musim 2019/2020, dan panel yang terdiri dari para pengamat.

De Bruyne sendiri tampil gemilang bersama City musim ini. Ia membuat 20 assist, menyamai rekor Thierry Henry di Premier League. 13 gol juga berhasil dicetaknya sepanjang musim.

Meski tampil bersinar, De Bruyne gagal membawa City mempertahankan gelarnya. The Citizens cuma menjadi runner up Liga Inggris, kalah dari Liverpool–yang menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

Pemain 29 tahun itu pun menjadi pesepakbola Belgia ketiga yang bisa meraih gelar tersebut di Premier League. Dua kompatriot De Bruyne, yang sebelumnya juga bisa menjadi pemain terbaik Premier League, adalah Vincent Kompany (di Man City) dan Eden Hazard (Chelsea).

De Bruyne sendiri sedianya juga berpeluang memenangkan gelar gol terbaik. Namun, ia kalah di nominasi tersebut.

Sebelumnya, Liverpool sudah mengirim wakil sebagai yang terbaik di dua kategori. Juergen Klopp sebagai manajer terbaik, kemudian Alexander-Arnold di kategori pemain muda terbaik. Sementara gol terbaik diraih pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...