Logo Sulselsatu

Patut Dicontoh! Rivalnya Deklarasi, Fatmawati Jadikan Mitra Berdemokrasi

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Agustus 2020 21:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sikap yang patut dicontoh ditunjukkan Kandidat Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi. Pasangan Danny Pomanto itu, memberi ucapan selamat atas deklarasi pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman), Sabtu (21/08/2020).

Fatmawati yang dikenal sebagai petarung ini, menyebut jika semua kandidat yang bakal menjadi kontestan di Pilwalkot Makassar adalah putra-putri terbaik Sulsel, sekaligus mitra dalam berdemokrasi.

“Alhamdulillah, mereka adalah mitra berdemokrasi. Mari kita bersama jadikan momentum Pilwalkot Makassar ini sebagai ajang adu gagasan, ide, sekaligus bersama menebar kebaikan untuk Makassar dua kali tambah baik,” kata Fatmawati saat ditanya mengenai deklarasi pasangan calon kompetitornya itu.

Baca Juga : Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar

Fatmawati yang sejak resmi maju berpasangan dengan Danny Pomanto, memang selalu mendengungkan dan mengajak, agar momentum pilkada dimanfaatkan sebaik mungkin dalam berdemokrasi yang sehat. Tidak saling menjatuhkan.

“Ini tanggung jawab kita bersama, bagaimana menjadikan Pilwalkot Makassar ini berjalan dengan damai, demokratis, dan tetap dengan koridor kultur, adat istiadat kita sebagai orang Sulsel. Sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi ngaseng ki’,” harapnya.

Untuk diketahui, Danny-Fatma diusung oleh dua parpol besar, yakni NasDem dan Gerindra. Keduanya sudah memenuhi syarat minimal maju di Pilwalkot lewat partai politik. Mengingat, total kursi dua parpol itu, yakni 11 kursi di DPRD Makassar. Sementara syarat mengajukan pasangan, minimal 10 kursi.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Resmikan Posko Pemenangan Anies-Muhaimin di Takalar

Danny-Fatma merupakan pasangan yang sangat ideal di Makassar. Selain perpaduan geopolitik, juga menjadi repsentatif perempuan. Sebab dari bakal calon yang menguat mendaftar di KPU, hanya Fatmawati yang satu-satunya perempuan.

Selain itu, pengalaman keduanya juga tak diragukan lagi. Danny merupakan Walikota Makassar periode 2013-2018, dan Fatmawati tercatat 10 tahun menjadi ketua Tim Penggerak PKK dan pembina majelis taklim.

Begitu pun, Fatmawati teruji di level nasional. Pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP, dan sekarang masih menjabat Wakil Bendahara DPP Partai NasDem. Tak kalah penting, ia merupakan salah satu pengusaha bidang perkapalan di Jakarta.

Baca Juga : Danny Pomanto Bakal Siapkan Kejutan Pada Perayaan HUT Kota Makassar ke-416 Tahun

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...